uefau17.com

Zaskia Adya Mecca Kehilangan Sahabat Pena, Begini Ceritanya - ShowBiz

, Jakarta Bagi yang menghabiskan masa kecil dan remaja di dekade 1990-an, apa yang paling Anda rindukan di era itu? Jika pertanyaan ini diajukan kepada Zaskia Adya Mecca, jawabannya sahabat pena.

Ya, di zaman itu hampir setiap anak remaja punya sahabat pena, yakni pertemanan yang dijalin lewat surat karena sang sahabat tinggal di kota yang berbeda. Sewaktu SD, Zaskia Adya Mecca punya sahabat pena.

Pertemanan Zaskia Adya Mecca dan sang sahabat terjalin lewat surat dan foto yang dikirim hampir tiap hari. Baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca mengungkapkan kesedihannya seputar sahabat pena di akun Instagram terverifikasi miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sahabat di Jakarta Selatan

Bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan mengunggah foto berdua dengan Hanung Bramantyo di lokasi syuting rumah Ainun. Di depan rumah Ainun terdapat kotak pos.

Tiap mampir rumah Ainun ini kuselalu lama ngeliatin kotak pos di depannya yah bring back so many memories pas jaman SD. Kupunya sahabat pena yang saat itu kuanggap rumahnya jauuuhh banget (padahal cuma di Ampera Jaksel),” beber Zaskia Adya Mecca, Jumat (7/2/2020) siang.

3 dari 5 halaman

Cek Isi Kotak Pos

Di luar dugaan, kini sang sahabat pena tingga sekompleks dengan rumah Zaskia Adya Mecca.

Dan surprisingly sekarang kutinggal depan kompleks dia. Saat SD kita surat2an, aku masih tinggal di Bekasi. Kita surat-suratan rutin. Tiap pulang sekolah kuselalu ngecek isi kotak pos ada surat apa enggak,” bintang sinetron Para Pencari Tuhan menyambung.

4 dari 5 halaman

Sekarang Yang Ditunggu...

Zaskia Adya Mecca selalu excited tiap melihat surat balasan sudah sampai. Ia lantas sibuk menulis dan bercerita soal apa saja, melihat kiriman foto, dan lain-lain.

Moment yang enggak bakal balik lagi karena sekarang kalaupun ada yang ditunggu2 bukan surat, tapi paket belanjaan online,” ujar Zaskia Adya Mecca. Zaman telah berubah. Pertemanan dijalin lewat medsos, bukan lagi surat.

5 dari 5 halaman

Hilang Jejak

Ironisnya, saat tinggal sekompleks dengan sahabat penanya saat SD, Zaskia Adya Mecca belum pernah bertemu. “Dan pas jaman sudah maju ada HP bahkan tinggal di depan kompleks si sahabat pena itu, malah sudah hilang jejak. Entah ke mana, apa mungkin dia ada follow IG-ku? Coba komentar gitu kalau iya,” pungkasnya.

Belum genap 2 jam, curahan hati Zaskia Adya Mecca disukai 35 ribu warganet lebih. Duh, semoga silaturahmi yang terputus segera tersambung, ya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat