uefau17.com

Waskita Beton Raih Kontrak Rp 27,54 Miliar dari Proyek Bendungan Purworejo - Saham

, Jakarta - PT Waskita Beton Precast (WSBP) terus menunjukkan keseriusannya pada pengembangan daerah di Indonesia yang juga mendatangkan proyek-proyek dengan nilai kontrak yang besar. Salah satunya, proyek Bendungan Bener Paket II yang berlokasi di Purworejo, Jawa Tengah.

VP of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto mengatakan dengan suplai produk Readymix dari WSBP, proyek milik Waskita Jatiwangi KSO ini akan menjadi pembangunan bendungan strategis di Jawa Tengah.

“Proyek ini menunjukkan komitmen Waskita Beton Precast untuk mendukung pembangunan infrastruktur vital di Indonesia, sekaligus memberikan kontribusi signifikan terhadap perolehan nilai kontrak baru yang kami optimis akan terus berdatangan di masa depan,” ujar Fandy dalam siaran pers, dikutip Jumat (21/6/2024).

Dengan nilai kontrak proyek yang mencapai Rp 27,54 miliar, proyek ini memberi kontribusi besar terhadap perolehan nilai kontrak baru (NKB) Area 3 WSBP (Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, NTB, dan NTT) yang pada akhir TW II ini ditargetkan berjumlah total mencapai Rp 122 miliar.

“Pemerolehan kontrak senilai Rp 27,54 miliar ini menunjukkan kinerja WSBP dalam mewujudkan healthy profit, growth, dan business sustainability yang dilakukan bersama-sama dengan mitra kerja,” tambah Fandy.

Fandy menambahhkan, WSBP bertanggung jawab untuk menyuplai produk Readymix sebanyak 33.066 meter kubik untuk proyek ini. Pekerjaan dimulai pada bulan Mei 2024 ini ditargetkan selesai pada akhir pada Desember 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendirikan Batching Plant

Sebagai wujud keseriusan WSBP dalam menyuplai produk terbaiknya untuk bendungan strategis ini, WSBP akan membangun batching plant baru di sekitar lokasi proyek untuk memastikan suplai beton dapat dilakukan dengan efisien dan tepat waktu.

Dengan pendirian batching plant baru di sekitar lokasi proyek, WSBP berharap dapat menyuplai Beton Readymix secara optimal. Dari pihak customer, terdapat potensi untuk penambahan volume di tahap lanjutan proyek ini.

“Harapannya, suplai yang optimal di tahap awal akan membuka peluang untuk penyerapan volume lanjutan sepenuhnya. Proyek ini tidak hanya penting untuk WSBP dalam hal peningkatan NKB, tetapi juga untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang vital di Jawa Tengah,” ujar Fandy

Dengan komitmen ini, WSBP terus mendukung program infrastruktur pemerintah melalui produksi dan pengiriman produk berkualitas, menguatkan komitmennya dalam pemerataan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat