uefau17.com

Pertamina Enduro Tumbang dari Popsivo Polwan di Proliga 2024 Bandung, Pelatih: Performa Turun, Chemistry Hilang - Regional

, Bandung - Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan berhasil menekuk Jakarta Pertamina Enduro. Semua set disapu bersih dengan kemenangan 3-0 (25-14), (25-17), (25-21). Laga tersebut merupakan lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 seri Bandung, di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Kamis, 6 Juni 2024.

Pelatih Jakarta Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengatakan, kekalahan yang diterima tim besutannya itu diaku karna kurang persiapan. Proses latihan mereka menjelang Proliga 2024 di Bandung dirasa kurang maksimal.

"Hari ini kami mendapatkan kekalahan, memang persiapan kita yang kurang," katanya kepada wartawan usai pertandingan. "Kemarin atlet kita banyak kegiatan di luar tim Jakarta Pertamina Enduro. Jadi, memang latihannya agak terganggu," imbuh Eko.

Menurut Eko, proses yang tak maksimal itu berimbas pada performa para pemain yang menurun, serta kurang terjalinnya chemistry antarpemain di lapangan.

"Mungkin anak-anak lama gak gabung, gabung itu hanya menjelang ke Bandung jadi hilang chemistry. Kita latihan kadang cuma 6 orang, 5 orang, menjelang putaran kedua ini. Memang performa turun, chemistry hilang," katanya.

Saat ini, tim voli putri Jakarta Pertamina Endura berada pada posisi ke-3 pada klasemen sementara mengantongi 15 poin. Dari 8 pertandingan, total telah meraih 5 kemenangan dan 3 kali kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Adalah Kunci

Sementara itu, Pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi memberi bocoran kunci kemenangan mereka, yakni kerjasama tim. Menurut dia, komunikasi dan kerjasama menjadi sangat penting di lapangan. Selain itu, secara teknis, kemenangan yang diraih adalah hasil dari penekanan saat servis.

"Kita mensyukuri kemenangan hari ini. Kita tidak mengira kita bisa memenangkan dengan skor 3-0. Dari kita penekanan servis. Intinya itu," kata dia usai pertandingan.

"Satu sama saling menguatkan dan mengingatkan. Kerjasama, itulah kuncinya. Dari kebersamaan itu kita bisa sampai sejauh ini," lanjut Lardi.

Diketahui, posisi Popsivo Polwan kini berada di puncak klasemen mengantongi 23 poin. Mereka belum terkalahkan selama 8 pertandingan ini. "Komunikasi yang penting, yang harus dijaga selama ini. Karena komunikasi dan kerjasama, koordinasi depan dan belakang itu yang riskan. Itu harus dijaga dan harus konsisten," ujar pemain Popsivo Polwan, Arsela.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat