uefau17.com

Catat, 6 Pantai Indah dan Memesona di Garut - Regional

, Bandung - Pantai di Garut saat ini menjadi destinasi menarik untuk wisatawan yang suka berlibur ke tempat wisata alam. Pasalnya beberapa pantai di Garut belum ramai dikunjungi oleh wisatawan dan membuat suasananya masih asri dan alami.

Sebagai informasi, Garut sendiri dikenal sebagai salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini dikenal memiliki pemandangan alam yang indah mulai dari pegunungan, air terjun, hingga pantai cantik yang masih tersembunyi.

Kota ini menyimpan destinasi alam menarik yang jadi buruan para pecinta alam dan petualangan. Bahkan, beberapa destinasi pantainya jadi favorit banyak orang untuk melepas penat dan menenangkan pikiran.

Diketahui, pantai-pantai di Garut memiliki ombak indah dengan suara yang menenangkan jiwa. Kemudian, pasir putihnya yang lembut berpadu dengan pemandangan lautnya sehingga selalu berhasil memanjakan mata.

Tidak sedikit wisatawan sengaja menikmati pantai di Garut untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang memukau. Pantai di Garut juga cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai dengan tenang bersama keluarga atau teman-teman.

Wisatawan juga bisa melakukan beragam kegiatan menarik seperti berjemur, bermain voli pantai, atau bermain air di tepi pantai. Kemudian bagi wisatawan yang sudah mahir berselancar bisa menjadikan beberapa spot pantainya cocok menikmati waktu selancar.

Sementara beberapa orang juga bisa mendirikan tenda di area kemah yang disediakan di beberapa pantai tertentu di Garut. Bagi para pecinta kuliner pantai di Garut juga memiliki sajian nikmat khas Sunda atau makanan laut yang dijual pada warung makan di sekitar pantai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Pantai Indah dan Memesona di Garut

1. Pantai Cidora

Pantai Cidora dikenal sebagai salah satu pantai yang ada di Desa Purbayani, Garut, Jawa Barat. Pantai ini dikenal sebagai destinasi wisata alam menarik karena memiliki pemandangan laut yang indah karena terdapat tebing tinggi mempesona.

Diketahui pantai ini masih berada di satu kawasan dengan Pantai Rancabuaya dan hanya dibatasi oleh tebing yang tinggi. Ketika air laut pasang tidak tampak daratan, tetapi ketika surut wisatawan bisa berjalan di atas karang menyusuri pinggiran tebing.

Melansir dari ulasan Google Pantai Cidora meraih rating 4.4 dari total 508 ulasan pengguna yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan di Pantai Cidora harus menempuh perjalanan sekitar 97 km dari pusat kota Garut.

2. Pantai Cikaso

Pantai Cikaso dikenal sebagai pantai indah yang memiliki pemandangan laut memesona. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Cikaso wajib untuk menikmati pesona matahari terbenam.

Bagi wisatawan yang tidak mahir berenang tidak disarankan untuk berenang di area pantai ini dan hanya dianjurkan untuk menikmati suasananya di tepi pantai saja. Kemudian di Pantai Cikaso terdapat penginapan yang bisa di sewa terutama untuk menginap bersama keluarga.

Pengunjung juga bisa mendirikan tenda di area kemah yang disediakan di sekitar Pantai Cikaso. Lokasi Pantai ini ada di Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan berjarak sekitar 93 km dari pusat kota Garut.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Pantai Santolo

Pantai Santolo menjadi salah satu destinasi pantai yang populer di Garut dan beberapa masyarakat di kota Bandung. Pasalnya tempat ini menyajikan pasir putih cantik dengan pemandangan laut yang memukau.

Tidak sedikit wisatawan mancanegara juga mendatangi Pantai Santolo untuk menikmati momen berlibur mereka. Melalui ulasan dari Google pantai ini meraih rating 4.3 dari total 11.079 pengguna.

Saat ini, di sekitar Pantai Santolo terdapat beberapa penginapan yang bisa disewa oleh para wisatawan. Kemudian lokasi pantai ini ada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan berjarak sekitar 90 km dari pusat kota Garut.

4. Pantai Cijeruk Indah

Pantai Cijeruk Indah menjadi salah satu pantai hidden gem di Garut karena belum ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini identik dengan pasir putih yang cantik dan air laut yang berwarna biru.

Pemandangannya yang memesona menjadikan Pantai Cijeruk Indah cocok dikunjungi oleh para pecinta alam. Melansir dari ulasan Google pantai ini telah mendapatkan rating 4.3 dari total 674 ulasan pengguna.

Lokasi Pantai Cijeruk Indah berada di Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan bisa diakses dari pusat kota Garut sekitar 108 km atau membutuhkan waktu sekitar 3 jam 30 menit perjalanan.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya adalah pantai yang cukup populer di Garut dan sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini dikenal dengan pemandangan indah dengan deburan ombak yang menenangkan.

Pantainya juga identik dengan pasir putih lembut dengan air laut yang jernih sehingga berhasil memukau banyak wisatawan. Berdasarkan dari ulasan Google pantai ini mempunyai rating 4.4 dari total 508 ulasan pengguna.

Lokasi Pantai Rancabuaya berada di Kampung Purbayani, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan berjarak sekitar 97 km atau menempuh waktu 3 jam 20 menit dari pusat kota Garut.

6. Pantai Puncak Guha

Destinasi keenam yang bisa dikunjungi untuk menikmati pantai di Garut adalah Pantai Puncak Guha. Pantai ini terkenal karena wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian di atas sebuah guha di tepian tebing.

Pantai Puncak Guha mempunyai spot menarik mulai dari tempat berfoto hingga area berkemah. Melansir dari ulasan Google Pantai Puncak Guha meraih rating 4.5 dari total 2.572 pengguna.

Lokasi pantainya ada di Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan tidak jauh dari spot Pantai Rancabuaya. Pengunjung bisa menempuh jarak sekitar 94 km dari pusat kota Garut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat