uefau17.com

Waspada, Sejumlah Daerah di Sulut Masih Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem - Regional

, Manado - Warga di Sulut diingatkan unntuk tetap waspada. Hal ini disebabkan karena cuaca ekstrem masih akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan, sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Sulut berpotensi dilanda cuaca ekstrem hingga 12 April 2024 mendatang,” ungkap Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben A Molle pada, Senin (8/4/2024).

Ben mengatakan, beberapa hari ke depan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di beberapa wilayah.

Pada 9 April, cuaca ekstrem berpeluang terjadi di wilayah Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kemudian pada 10 April diperkirakan terjadi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Sedangkan pada 11 April cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Kami berharap warga berhati-hati terhadap potensi ancaman bencana banjir, tanah longsor, hingga pohon tumbang, yang dapat terjadi saat kondisi cuaca ekstrem,” ujarnya.

Dia mengatakan, BMKG akan membantu memutakhirkan data atau informasi terkini kondisi daerah-daerah berpotensi cuaca ekstrem melalui kanal informasi yang telah terverifikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat