uefau17.com

6 Drama Korea Horor yang Cocok Buat Adrenaline - Regional

, Yogyakarta - Drama Korea (drakor) bertema horor memang tak pernah gagal untuk menarik banyak penonton. Sejumlah judul seperti Kingdom, Hellbound, hingga Geodam berhasil menjadi tontonan yang menarik dengan visual seram dan musik yang menegangkan.

Menariknya lagi, drakor horor tak terbatas dalam mengisahkan hantu bergentayangan, banyak di antaranya yang mengangkat kiamat zombie All of Us Are Dead dan Kingdom.

Tidak hanya itu, drakor seram seperti Strangers from Hell dan Save Me bahkan memiliki gaya tersendiri dengan menampilkan kengerian pikiran manusia dan masyarakat. Berikut ini adalah drakor horor terbaik yang tidak boleh dilewatkan.

1. Kingdom

Musim pertama Kingdom ini dirilis pada 2019. Drakor horor ini berhasil menarik banyak penonton internasional sejak itu. Kisah kiamat zombie bercampur dengan kisah sejarah terjadi pada masa Dinasti Joseon.

Fokus drakor ini mengisahkan Putra Mahkota yang melakukan perjalanan dengan pengawalnya untuk mencari dokter untuk ayahnya yang sakit. Drakor ini dibintangi Ju Hi Hoon, Ryu Seung Ryoung, Bae Doo Na, dan Kim Sung Gyu.

2. All of Us are Dead

Drakor ini mengisahkan kiamat zombie dengan fokus utamanya adalah siswa-siswi di sebuah sekolah menengah atas. Pada musim pertamanya, serial ini banyak juga ditonton oleh publik internasional.

Kabarnya musim kedua All of Us Are Dead sedang dalam pembuatan. Adapun drakor ini menceritakan kisah sebuah sekolah menengah di mana virus zombie menyebar dan para siswa terkurung di sekolah. Mereka berjuang untuk bertahan hidup atau berubah menjadi zombie.

3. Strangers from Hell

Berbeda dengan kebanyakan serial drakor horor lain, Stranger from Hell adalah horor psikologis. Kisahnya di plot dalam sebuah bangunan aneh yang menyeramkan tempat sekelompok penjahat tinggal.

Protagonis utama tidak menyadari hal ini dan mulai tinggal di gedung itu karena alasan murah. Im Siwan dan Lee Dong Wook bintang dalam drama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Cursed

4. The Cursed

Serial drama yang dirilis pada 2019 itu merupakan horor supernatural dan menceritakan kisah seorang reporter yang selama penyelidikannya bertemu dengan sebuah perusahaan konsultan spiritual. Ia berusaha mencari rahasia di balik konglomerat besar yang mengandalkan perdukunan.

5. Hellbound

Hellbound adalah drakor yang rilis pada 2021. Kisahnya diangkat dari webtoon karya Yeon Sang Ho dan Choi Kyu Seok. Dari kabar terkini, musim kedua Hellbound akan dirilis 2024.

Drakor ini mengisahkan hal-hal fantastik, takhayul, dan aliran sesat. Dunia tiba-tiba diganggu oleh makhluk misterius dan terbentuklah sekte baru yang mencurigakan.

6. Geodam

Geodam masuk dalam daftar serial drakor horor 2020. Serial ini Ini adalah antologi yang mengeksplorasi hal-hal yang tidak biasa. Plotnya di tempat biasa sehari-hari, drama seram ini menunjukkan dunia roh di kegelapan malam. Film ini disutradarai oleh Hong Won Gi yang juga menggarap sekuel Seoul Ghost Stories.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat