uefau17.com

5 Drakor dengan Nilai Tinggi di Rotten Tomatoes 2023 - Regional

, Yogyakarta - Pada 2023 banyak drama Korea (drakor) yang mendapat apresiasi dengan penggemar dunia. Beberapa di antaranya bahkan mendapat nilai yang tinggi di Rotten Tomatoes.

Sepanjang 2023, sejumlah genre drakor seperti thriller, petualangan, aksi hingga komedi banyak menghiasi layar kaca. Banyak drakor juga yang yang mendapat nilai tinggi sebagai serial non bahasa inggris di sejumlah layanan streaming.

Selain yang mendapat nilai tinggi, ada juga yang tak bahkan tak masuk dalam daftar di Rotten Tomatoes, misalnya Vigilante yang dibintangi Nam Joo Hyuk, Celebrity dan A Time Called You tidak termasuk dalam kategori elit tahun ini meski jadi salah satu favorit.

Berikut adalah drakor dengan nilai tinggi dalam Rotten Tomatoes 2023.

1. Doctor Cha – 86%

Serial ini mengisahkan seorang ibu yang tinggal di rumah, dia sudah muak dan ingin mengejar mimpinya yang terlupakan menjadi seorang dokter sambil menemukan jati dirinya dan mengetahui kebenaran tentang keluarganya.

Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) telah menjadi ibu rumah tangga selama 20 tahun sejak residensi medisnya. Ia memutuskan untuk mengurus keluarganya dan melepaskan mimpinya menjadi seorang dokter dan menyaksikan suaminya menjadi kepala ahli bedah.

Menyadari keluarganya meremehkannya, dia pun memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya. Dia bertekad untuk membuktikan semua orang salah dan sekali lagi menjadi residen medis untuk menjadi dokter. Masalah besarnya? Suami dan putranya bekerja di rumah sakit yang sama dan mereka harus merahasiakan hubungan keluarga mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gyeongseong Creature – 86%

2. Gyeongseong Creature – 86%

Kisah dari serial ini berpusat pada seorang detektif dan pemilik pegadaian kaya berpetualang ke Rumah Sakit Onseong, yang dilanda rumor miring. Disana berharap menemukan orang hilang. Mereka segera mengetahui bahwa di sana menyimpan rahasia yang jauh lebih jahat.

Gyeongseong Creature adalah drakor Netflix terakhir tahun 2023 yang menjadi hit di kalangan penggemar. Berlatar tahun 1945 pada masa pendudukan Jepang di Korea, film ini berkisah tentang serangkaian kasus orang hilang. Kasus-kasus ini mendorong protagonis Yoon Chae-ok (Han So-hee) mengunjungi Gyeongseong bersama ayahnya untuk mencari informasi.

Pasangan ini dikenal sebagai pemburu hadiah atau detektif. Mereka unggul dalam menemukan orang hilang dan Chae-ok sangat terlatih dalam pertempuran. Di Gyeongseong, mereka menemukan pemilik pegadaian kaya raya bernama Jang Tae-sang (Park Seo-joon). Dia terkenal karena informasinya yang berharga dan dapat dipercaya.

3 dari 5 halaman

Mask Girl – 100%

3. Mask Girl – 100%

Dianggap sebagai salah satu thriller terbaik tahun ini, Mask Girl besutan Netflix menampilkan kehidupan ganda seorang pekerja kantoran ke 'dunia lain' yang melibatkan identitas baru, pembunuhan, dan kenyataan yang lebih keras.

Kim Mo-mi (Lee Han-byeol) adalah pekerja kantoran biasa, dipermalukan dan diabaikan karena penampilannya yang tidak diinginkan. Dia selalu bermimpi menjadi sorotan sebagai seorang artis, tetapi masyarakat mengatakan sebaliknya. Jadi, dia mengembangkan persona alternatifnya di dunia maya sebagai seorang gadis bernama Mask Girl.

Satu-satunya kegembiraan dalam hidupnya diambil setelah sebuah kesalahan menyebabkan situsnya ditutup. Dia juga segera mengetahui bahwa rekan kerjanya yang diasingkan adalah salah satu penggemarnya dan telah menemukan identitas aslinya. Dari sini, Gadis Topeng dengan cepat menjadi perjalanan yang menegangkan, saat Mo-mi melewati tiga tahap kehidupan yang berbeda setelah pembunuhan.

 

4 dari 5 halaman

Daily Dose of Sunshine – 100%

4. Daily Dose of Sunshine – 100%

Daily Dose of Sunshine dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Jung Da-eun, seorang perawat yang dipindahkan ke rumah sakit jiwa. Kisah ini menceritakan bagaimana seseorang bisa mendapat gangguan jiwa dan penanganannya.

Drakor yang rilis November 2023 lalu itu sukses di kalangan penggemar berkat alur cerita yang menyentuh hati dan membuka mata tentang kesehatan mental.

Da-eun belum pernah bekerja di rumah sakit jiwa sebelum dipindahkan dari Ilmu Penyakit Dalam. Banyak rekan kerjanya yang bingung dengan kedatangannya yang tiba-tiba.

Tanpa pengetahuan nyata, Da-eun mengetahui kenyataan pahit yang dihadapi pasien dengan masalah kesehatan mental. Dia segera memulai perjalanan penemuan jati diri sambil bersumpah untuk memberikan pasiennya secerah harapan.

 

5 dari 5 halaman

5. Moving – 100%

5. Moving – 100%

Moving diangkat berdasarkan cerita dalam webtoon. Masuk dalam jajaran serial terbaik tahun 2023. Drakor ini menawarkan perspektif baru tentang pahlawan super yang menyaingi MCU dan The Boys dari Prime Video.

Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) dan Jang Hui-soo (Go Yoon-jung) punya persahabatan yang kuat di sekolah. Tapi mereka juga punya kesamaan: mereka punya kekuatan super.

Hui-soo tidak bisa dihancurkan dan dapat sembuh dengan cepat, sementara Bong-seok bisa mengapung atau terbang. Yang tidak diketahui oleh Bong-seok dan Hui-soo adalah bahwa orang tua mereka juga memiliki kekuatan dan pernah menjadi agen rahasia. Untuk melindungi anak-anak mereka, mereka meninggalkan kehidupan itu dan bersembunyi. Namun ketika pemerintah memberikan ancaman, orang tua anak-anak tersebut kembali menjadi pembunuh yang kejam.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat