uefau17.com

Frisian Flag Indonesia Resmikan Pabrik Baru di Cikarang, Terbesar di Dunia - Bisnis

, Jakarta - Frisian Flag Indonesia meresmikan pabrik barunya di Cikarang Jawa Barat. Pabrik ini akan menjadi fasilitas produksi Frisian Flag terbesar, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

Peresmian dihadiri oleh CEO FrieslandCampina Jan Derck van Karnebeek, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel, Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika, ketika mewakili Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

"Pabrik susu baru FrieslandCampina di Cikarang menggarisbawahi dedikasi kami untuk berinvestasi di sektor susu di Indonesia. Sebagai investasi produksi global terbesar kami hingga saat ini, fasilitas ini akan berfungsi sebagai pusat penghubung untuk Asia Tenggara,” kata Jan Derck van Karnebeek, dalam peresmian Pabrik Frisian Flag di Cikarang, Selasa (2/7/2024)

Kata van Karnebeek, pabrik ini merupakan perwujudan dari komitmennya untuk menghadirkan produk susu berkualitas tinggi dan bergizi bagi generasi masa kini dan masa depan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, yang didukung oleh teknologi modern yang seimbang dengan kelestarian lingkungan.

“Frisian Flag Indonesia sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan akses terhadap produk susu yang terjangkau dan bergizi, serta mendorong kesejahteraan di seluruh wilayah Asia Tenggara,” ujarnya.

Adapun pabrik susu terbaru Frisian Flag Indonesia ini untuk memenuhi kebutuhan susu dalam negeri yang terus meningkat. Pabrik susu ini memiliki luas 25,4 hektar atau setara dengan 35 lapangan sepakbola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produksi Susu

Pabrik susu baru ini akan memproduksi 400.000 kilogram susu segar setiap hari untuk menghasilkan 700 juta kilogram produk susu setiap tahunnya, dengan menggunakan teknologi modern yang ramah lingkungan untuk memenuhi tujuan keberlanjutan perusahaan.

Ia menyebut pabrik ini memiliki potensi untuk memproduksi hingga 1 miliar kilogram produk susu setiap tahunnya.

Lebih lanjut, diresmikannya pabrik susu baru Frisian Flag di Cikarang ini merupakan wujud komitmen FrieslandCampina dalam berinvestasi di Indonesia.

“Investasi sebesar €257 juta (Rp3,8 triliun) untuk pabrik baru ini merupakan investasi terbesar perusahaan induk FrieslandCampina di seluruh dunia,” ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Kemajuan Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel, mengatakan peresmian pabrik di Cikarang ini menandai momen penting bagi FrieslandCampina dan FFI, yang memungkinkan pihaknya untuk memainkan peran yang lebih besar dalam mendukung kemajuan Indonesia.

“Dengan komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan dan inovasi, kami berdedikasi untuk memproduksi produk susu yang bergizi bagi keluarga Indonesia sambil meminimalkan jejak ekologi kami sebanyak mungkin, berkontribusi positif bagi masyarakat dan planet ini,” pungkas van Wel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat