uefau17.com

Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka Sambangi Pulau Miangas Perbatasan RI-Filipina, Ada Apa? - Regional

, Talaud - Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Chandra Wijaya bersama menyambangi Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, pada Jumat (28/6/2024).

Setibanya di Bandara Miangas, Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka meninjau Pos Satgas Pamputer dan mengecek Alkes yang ada di Puskesmas Miangas, pulau di wilayah perbatasan RI-Filipina ini.

Dari lokasi tersebut, rombongan kemudian menuju Ke Markas Polsek Miangas untuk tatap muka dan memberi pengarahan kepada personil Polsek bersama Bhayangkari  Ranting Miangas, anggota Satgas Pamputer dan Koramil 1312-07 Miangas, Posal Miangas, serta tokoh-tokoh adat, agama dan masyarakat .

”Saya melihat secara langsung dan jelas bahwa Miangas adalah merupakan bagian dari Polda Sulut. Untuk itu juga, saya harus melihat situasi riil yang terjadi di Miangas. Kita bekerja sama dengan Kodam XIII Merdeka dengan Lanud Sri, dengan Lantamal VIII, kita di sini melihat pulau terluar Indonesia,” ujar Yudhiawan.

Dia mengatakan, situasi dan kondisi masyarakat, aparatur, stakeholders baik dan aman. Masyarakatnya juga bersahabat.

“Kita disambut dengan baik. Kami dari Polda tadi juga melihat secara langsung Polsek Miangas dengan 10 personelnya dan juga ada perkuatan Brimob yang bersama sama dengan TNI menjaga perbatasan NKRI,” ujarnya.

Kapolda Sulut berpesan, tetap semangat bertugas di manapun berada dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di masyarakat, termasuk di wilayah perbatasan RI-Filipina.

Dari Pulau Miangas, Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka bersama Rombongan langsung menuju Bandar Udara Miangas untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Melonguane, yang merupakan ibu kota Kabupaten Kepulauan Talaud.

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat