uefau17.com

6 Drama Korea Populer dengan Ragam Cerita Mengandung Bawang - Regional

, Jakarta - Drama Korea, atau yang lebih dikenal dengan sebutan drakor telah menjadi hiburan populer yang menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia.

Dengan cerita yang menarik, karakter yang mendalam, dan produksi yang apik, drakor berhasil menciptakan pengalaman menonton yang tak terlupakan. Drakor dikenal dengan plot yang penuh dengan konflik, romansa, dan intrik.

Ceritanya seringkali diambil dari berbagai genre film drakor, mulai dari romansa, fantasi, sejarah, hingga thriller. Hal ini membuat penonton terus penasaran dengan alur cerita yang terus berkembang.

Dengan ribuan judul drakor yang telah dirilis, penonton memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Ini memungkinkan setiap orang menemukan jenis cerita dan genre yang paling sesuai dengan selera mereka.

Dunia drama Korea (drakor) telah menghadirkan banyak cerita yang mendalam dan emosional. Beberapa di antaranya bahkan mampu menggetarkan hati penonton dan menguras air mata dengan alur yang mengharukan.

Berikut adalah beberapa film drakor tersedih yang telah meninggalkan jejak emosional mendalam pada penonton:

Wedding Dress (2010)

Film ini merupakan drama keluarga tentang cinta seorang ibu dan anak hingga akhir hayatnya. Wedding Dress menceritakan kisah Seo Go-Eun, ibu tunggal dari putrinya yang berusia 9 tahun, Sora.

Go Eun adalah seorang desainer gaun pengantin dan ibu tunggal Sora.Go Eun merawat putrinya sendirian setelah kematian suaminya, namun karena pekerjaan, Go Eun jarang berada di rumah dan Sora menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah bibinya Ji-hye.

Namun setelah didiagnosis menderita kanker stadium akhir, Go Eun tiba-tiba menjadi lebih khawatir terhadap Sora dan mencoba menghabiskan waktu bersama anaknya.

Ia berusaha menjadi ibu yang baik, dimulai dengan kerja keras bertemu Sora di sekolah, belajar memasak, mengajak Sora jalan-jalan, dan mendesain gaun pengantin terbaru Sora. Namun seiring berjalannya waktu, Sora mengetahui penyakit ibunya.

Kemudian, So-ra berusaha memenuhi keinginan ibunya. Dia mulai belajar balet dan mencoba berdamai dengan teman-temannya. 

My Annoying Brother (2016)

Film ini berkisah tentang seseorang yang dihukum karena penipuan yang memiliki adik laki-laki, Doo-Young (Do Kyung-Soo), seorang atlet judo. Sayangnya, Doo-Young terluka dalam pertandingan dan menjadi buta.

Saudaranya, Doo-sik, memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta pembebasan bersyarat, dengan mengatakan bahwa dia ingin merawat adiknya. Keinginan Doo-sik akhirnya terpenuhi. Ia harus menjaga adik laki-lakinya yang tinggal sendirian di rumah akibat kematian orang tuanya saat ia masih remaja.

Sayangnya hubungan Doo-young dan Doo-sik tidak mulus. Di tengah kondisi yang sulit, Doo-young merasa putus asa. Untungnya, pelatih judo Soo-Hyun (Park Shin-Hye) selalu mendampingi dan menyemangatinya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drakor

Be With You (2018)

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik Korea, Son Ye Jin dan So Ji Sub. Son Ye Jin akan berperan sebagai Soo Ah, ibu Ji Ho. Film ini menyuguhkan kisah yang sangat mengharukan sehingga membuat penontonnya senang.

Film ini dulunya merupakan novel berjudul “Ima, Ai ni Yukimasu” sebelum diangkat ke layar lebar. Novel tersebut merupakan karya penulis Jepang Takuji Ichikawa dan diterbitkan pada 27 Februari 2003.

Sebelum versi Korea, pada tahun 2004 terdapat serial televisi bergenre drama sebanyak 10 episode dan pada tahun 2005 juga dirilis serial versi Jepang dengan judul yang sama, Be With You.

Isi film Be With You berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga kecil. Keluarga ini hidup bahagia sebelum musibah menimpa karena sang ibu jatuh sakit dan meninggal dunia. 

A Moment to Remember (2004)

Film Korea Selatan A Moment to Remember yang dibintangi Son Ye Jin dan Jung Woo Sung menceritakan pertemuan mereka dalam sebuah hubungan dan demensia yang disebabkan oleh penyakit Alzheimer.

A Moment to Remember bercerita tentang seorang wanita bernama Su Jin (Son Ye Jin) yang secara tidak sengaja bertemu dengan Chul Soo (Jung Woo Sung). Mereka salah paham saat Su Jin salah mengambil minuman kaleng dari toko serba ada. Nasib mempertemukan mereka. Chul Soo awalnya tidak ingin berkencan dengannya, namun karena kegigihan wanita tersebut, mereka berkencan dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

Chul Soo adalah tipe suami yang pendiam dan tidak pernah mengungkapkan perasaannya. Namun, Su Jin bisa memahami perasaan suaminya yang diungkapkan melalui tindakan. Mereka juga menjalani kehidupan yang bahagia. 

Miracle in Cell No.7 (2013)

Kisah yang menginspirasi film ini adalah kisah seorang pria yang disiksa dan dipaksa mengaku bersalah atas tuduhan yang ternyata tidak benar.Tuduhan tersebut termasuk pemerkosaan dan pembunuhan seorang gadis berusia 9 tahun pada 27 September 1972 di Chuncheon, Korea Selatan.

Drama ini menceritakan kehidupan ayah dan anak Yong Gu (Ryu Seung Ryong) dan Yesung (Kal So Won) dengan segala keterbatasan dan kebahagiaan sederhana.Yong Gu adalah seorang pria dengan kecerdasan terbatas namun selalu ingin menyenangkan putri satu-satunya.

Karena dia datang pada waktu dan tempat yang salah, Yong Gu dihukum atas kejahatan yang tidak dilakukannya. Ia terpisah dari Yesung dan mendekam di penjara dalam lingkungan yang awalnya bermusuhan dengannya.

Seiring berjalannya waktu, kepolosan dan kebaikan Yong Gu membuat para tahanan di sel 7 berempati dan mencintainya. Mereka juga menggunakan berbagai cara untuk membawa Yesung ke selnya agar dia bisa bertemu ayahnya lagi. 

Flower Of Evil (2020)

Flower of Evil merupakan drama bergenre thriller kriminal romantis tentang seorang pria bernama Baek Hee Sung (Lee Joon Gi). Baek Hee Sung telah mengubah identitasnya dan mencoba melupakan masa lalunya yang kelam.

Suatu hari, Baek Hee Sung bertemu dengan seorang wanita yang langsung membuat mereka jatuh cinta dan menikah. Wanita tersebut adalah seorang detektif pembunuhan bernama Cha Ji Won (Moon Chae Won).

Kehidupan keluarga mereka awalnya tampak harmonis, karakter Baek Hee Sung sangat menyayangi putri kecilnya yang bernama Baek Eun Ha (Jung Seo Yeong). Saat Cha Ji Won sibuk dengan pekerjaan detektifnya, Baek Hee Sung melakukan semua pekerjaan rumah tangga, mulai dari memasak hingga mengantar anak ke sekolah.

Namun, ada saatnya kehidupan baru Baek Hee Sung terancam ketika istrinya menangani kasus terkait masa lalunya dan mencoba mencari tahu kebenaran tentang dirinya.

Penulis: Belvana Fasya Saad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat