uefau17.com

Pound Fit Olahraga Kekinian Kaya Manfaat, Cek Tips untuk Pemula - Regional

, Yogyakarta - Pound fit menjadi olahraga yang tengah digandrungi oleh masyarakat, khususnya para wanita. Olahraga kardio  ini dilakukan dengan gerakan layaknya bermain drum menggunakan stik dengan durasi kurang lebih selama 45 menit.

Pound fit tengah digemari banyak orang karena manfaatnya yang mampu membakar hingga 900 kalori. Selain itu, pound fit juga dianggap menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan.

Selain gerakan yang tidak monoton, pound fit juga kerap diiringi lagu-lagu dengan beat yang cepat, sehingga membuat para peserta bersemangat. Dikutip dari berbagai sumber, tren olahraga baru bernama pound fit ini muncul dari perbukitan Hollywood, California.

Pound fit adalah teknik kardio baru yang diciptakan oleh Carrie Ekins, sosok yang berada di kursi roda pada saat dia menemukan pound fit. Ekins yang duduk di kursi roda tersebut menggunakan drum sebagai inspirasi untuk menghasilkan sesuatu yang merupakan perpaduan intens antara cardio, taiko (alat musik seperti drum), dan dance.

Olahraga pound fit ini menciptakan irama untuk menjadi musik dan mengiringi latihan untuk menggembirakan tubuh saat sedang melakukan olahraga kardio. Adapun gerakan pound fit ini terinspirasi dari yoga dan pilates.

Peserta pound fit menggunakan ripstix untuk memukul 15.000 ketukan dalam sesi 45 menit latihan. Tanpa disadari gerakan tersebut bisa menghasilkan hingga 900 kalori yang terbakar.

Bagi pemula yang ingin menjajal olahraga pound fit, ada beberapa tips untuk menghindari cedera.

1. Lakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot dapat bergerak bebas dan tidak kaku.

2. Bergerak sesuai kemampuan. Jangan paksakan gerakan hingga melukai tubuh.

3. Kenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat.

4. Pilih matras dengan ketebalan yang pas agar nyaman saat berolahraga

5. Mengikuti kelas pound fit. Berolahraga pound fit akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama di kelas dan juga mendapat arahan yang tepat dari instruktur.

Pound fit memiliki beragam manfaat. Tidak hanya membakar lemak saat berolahraga, tetapi latihan interval kardio membantu membakar lemak bahkan setelah berolahraga.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat