uefau17.com

Siapa Mason Mount, Gelandang Rekrutan Terbaru Manchester United? - Regional

, Jakarta - Minggu ini bisa menjadi hari yang sibuk bagi Manchester United karena mereka semakin dekat untuk secara resmi mengumumkan Mason Mount sebagai penandatanganan pertama kontrak mereka untuk musim panas.

MU telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani gelandang Chelsea tersebut dengan biaya awal £55 juta dengan tambahan £5 juta untuk opsi lebih lanjut. Mount telah menyetujui persyaratan pribadi pada kontrak lima tahun dengan opsi satu tahun lagi.

Mount akan menjalani tes medis terlebih dulu pada awal Juli ini sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Setan Merah. Kontrak Mount di Chelsea sendiri akan habis pada 30 Juni tahun depan sehingga biaya transfernya tak terlalu melonjak.

Diperkirakan pemain berusia 24 tahun itu akan ditempatkan dalam peran yang sama dengan Christian Eriksen yang dimainkan musim lalu.

Mount bukan hanya pengumpan bola yang bagus dengan mata yang tajam untuk mencetak gol, tetapi manajer MU Erik Ten Hag sangat menyukai tingkat kerjanya dari bola dan betapa mengesankannya statistik sang pemain.

Dia terlihat sangat cocok untuk bermain dalam peran progresif bersama Casemiro, dengan Mount akan ditugaskan untuk menghubungkan pertahanan dan serangan di lini tengah.

Dia paling cocok dalam peran box-to-box, dan juga mampu bermain sebagai gelandang serang yang lebih tradisional tepat di belakang striker.

Setelah menetapkan beberapa dasar yang kuat dalam kampanye debutnya, Ten Hag sekarang fokus untuk memperkuat kedalaman skuad yang dimilikinya. Termasuk dengan Mason Mount menjadi yang paling cocok untuk apa yang dia inginkan selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehidupan Awal

Memiliki nama lengkap Mason Tony Mount, dia lahir di Portsmouth, Inggris, pada 10 Januari 1999. Mount berasal dari keluarga kelas menengah yang mencintai sepak bola. Ibunya adalah pembantu rumah tangga.

Ayahnya, Tony, adalah mantan pesepakbola non-liga yang kemudian melatih klub-klub lokal, termasuk Havant Town.

Sebagai seorang anak, Mount bermain secara lokal untuk Boarhunt Rovers dan United Services Portsmouth. Pada 2003, di usia 4 tahun, dia menghabiskan satu hari dalam seminggu untuk berlatih di akademi di Portsmouth dan Chelsea.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Mason Mount memasuki Chelsea pada 2005. Selama musim 2013-2014, dia melakukan debut U-18. Selama musim 2016-2017, Mount Mason bermain di tim U-18 dan U-21.

Dia dipandang sebagai pemain muda berbakat oleh Chelsea. The Blues tidak mengambil waktu lebih lama dalam mengontraknya untuk kontrak pada Juli 2017 yang berlangsung selama empat tahun.

Mount sempat dikirim ke klub Eredivisie Belanda Vitesse dengan status pinjaman selama satu musim pada 24 Juli 2017. Pada 26 Agustus, dia melakukan debutnya sebagai pemain pengganti pada menit ke-77 melawan AZ dengan kekalahan kandang 2-1.

Selanjutnya, pemain itu diberi klub pertamanya dalam kekalahan putaran pertama Piala KNVB dari Swift. Dia memainkan pertandingan penuh 90 menit yang berakhir imbang 0-0.

Total Mount telah membuat 39 penampilan untuk Vitesse, mencetak total 14 gol. Pemain itu kembali ke Chelsea setelah berakhirnya masa pinjamannya.

Sejak kembali ke Chelsea, Mount telah menjadi pemain kunci klub, membuat lebih dari 100 penampilan dan memenangkan beberapa trofi, termasuk Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Mason Mount telah mewakili di Kejuaraan U-17 di UEFA Eropa 2016. Dia juga merupakan bagian dari Kejuaraan Eropa U-19 UEFA, dan dalam pertandingan itu dia dinobatkan sebagai Golden Player. Selanjutnya, ia termasuk dalam skuad 23 pemain Inggris untuk Kejuaraan U-2019 Eropa UEFA 21.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat