uefau17.com

Surganya Oleh-Oleh Khas Solo, Ini Rekomendasi Tempat Membeli Buah Tangan yang Bisa Dikunjungi - Regional

, Solo - Setelah berwisata dan berkeliling di Kota Solo, destinasi lain yang tak boleh dilewatkan adalah mengunjungi pusat oleh-oleh di kota ini. Ada banyak oleh-oleh khas Solo yang bisa diburu sekaligus.

Tanpa perlu repot-repot berkunjung ke beberapa tempat, kamu bisa mendapatkan berbagai oleh-oleh sekaligus di satu tempat yang sama. Berikut beberapa rekomendasi lokasi belanja oleh-oleh Solo yang bisa kamu kunjungi:

1. Danar Hadi 

Danar Hadi merupakan salah satu toko batik yang cukup tua di Kota Solo. Tak heran, jika Danar Hadi juga cukup populer di kalangan wisatawan. Batik-batik yang ditawarkan pun memiliki kualitas tinggi.

2. Pasar Gede 

Pasar Gede berlokasi di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Surakarta. Tempat ini menyediakan banyak oleh-oleh khas Solo.

Selain itu, juga ada berbagai macam makanan tradisional yang sudah jarang ditemukan. Beberapa oleh-oleh yang bisa kamu temukan, di antaranya teh oplosan, wedhang uwuh instan, hingga balung kethek.

3. Pasar Klewer

Pasar Klewer merupakan tempat oleh-oleh yang pas untuk kamu yang ingin membeli batik sebagai oleh-oleh. Pusat perbelanjaan batik ini berlokasi di Jalan Dr Radjiman, Gajahan, Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Berbagai batik dengan beragam pilihan ada di sini. Kamu bisa membeli batik berbentuk kain maupun pakaian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Triwindu

4. Pasar Triwindu 

Bagi kamu yang suka berburu barang-barang antik untuk dijadikan koleksi pribadi maupun oleh-oleh, kamu bisa berkunjung ke Pasar Triwindu. Pasar ini berlokasi di Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Beberapa barang antik dan kuno yang dijual adalah radio kuno, jam tangan bekas, patung, lampu hias kuno, hingga berbagai mainan tradisional tempo dulu.

5. Pusat Grosir Solo 

Pusat Grosir Solo atau PGS merupakan salah satu tempat wisata belanja kain terbesar di Kota Solo. Berbagai macam kain, batik, pakaian, dan barang-barang lainnya ada di sini.

PGS berlokasi di Jalan Mayor Sunaryo No.1, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Menariknya, barang-barang yang dijual di sini dibanderol harga yang relatif terjangkau.

6. Serabi Notosuman

Serabi merupakan kuliner khas Solo yang cocok dijadikan oleh-oleh. Kamu bisa membeli serabi untuk oleh-oleh di Serabi Notosuman. Kue ini memiliki cita rasa gurih dan manis dengan tekstur lembut.

7. Toko Roti Orion 

Toko Roti Orion merupakan sebuah toko roti legenda yang sudah berdiri sejak 1932. Salah satu roti yang sering menjadi incaran untuk dijadikan oleh-oleh adalah roti mandarin orion.

Roti tersebut berupa cake dua lapisan berwarna cokelat dan kuning dengan selai nanas di tengahnya. Selain itu, ada juga roti semir putih, keripik, kerupuk khas Solo, sirup kawista, hingga sirup frambozen produk lokal.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat