uefau17.com

Wujudkan Ibadah Haji Lancar, Imigrasi Cek Dokumen Keimigrasian Jemaah Calhaj Kloter 1 Embarkasi Medan - Regional

, Deli Serdang Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah melakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian terhadap jemaah caloh haji (calhaj) haji Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Medan yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal.

Sebanyak 359 dokumen keimigrasian telah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada jemaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah, Rabu, 24 Mei 2023 pukul 07.25 WIB melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Setiap tahunnya, jutaan umat muslim dari seluruh dunia mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Proses persiapan tersebut melibatkan berbagai tahapan, termasuk pelayanan dan pemeriksaan keimigrasian yang harus dilakukan sebelum jemaah calon haji berangkat ke Tanah Suci.

Hendrya Widijaya selaku Wakil Ketua Pelaksanaan Pemeriksaan Dokumen Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, mengatakan, dalam upaya untuk mempermudah dan menyederhanakan proses ini, pihaknya telah melaksanakan pelayanan dan pemeriksaan keimigrasian khusus di Asrama Haji Medan.

"Sehingga jemaah calon haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan nyaman," kata Hendrya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengecekan Paspor hingga Visa

Diterangkan Hendrya, pelayanan dan pemeriksaan dokumen keimigrasian ini berupa pengecekan paspor serta visa. Selain itu melakukan peneraan cap keluar pada masing-masing paspor calon jemaah calon haji.

"Pelayanan dan pemeriksaan keimigrasian khusus ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kontribusi imigrasi dalam menyukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 ini," terangnya.

Pada pukul 05.00 WIB pagi tadi, jemaah calon haji Kloter 1 Embarkasi Medan yang berjumlah 359 orang telah diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu.

Sebelum para calon jemaah haji masuk ke bus pemberangkatan, petugas Imigrasi Medan terlebih dahulu melakukan pengecekan kembali terhadap paspor calon jemaah haji untuk memastikan kondisi paspor dalam kondisi aman dan telah dicap, sehingga nantinya jemaah calon haji dapat beribadah lebih aman dan nyaman.

3 dari 3 halaman

Berikan Pelayanan Terbaik

Hendrya Widijaya yang memantau langsung pelaksanaan pemberangkatan calon jemaah haji kloter 1 Embarkasi Medan ini, menyampaikan kepada petugas imigrasi agar memberikan pelayanan yang sangat baik dan selalu ikhlas dalam melayani calon jemaah haji.

"Tahun 2023 ini, Provinsi Sumut melalui Embarkasi Medan akan memberangkatkan calon jemaah haji sebanyak 8.328 jemaah yang tediri dari 24 Kloter pemberangkatan, layani mereka sebaik-baiknya," Hendrya menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat