uefau17.com

Diiringi Seni Bela Diri dan Gamelan, PAN Daftarkan Bacaleg ke KPU - Regional

, Sukoharjo - Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai keempat yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Sukoharjo. Puluhan bacaleg tersebut menaiki sepeda kayuh diiringi dengan traian seni bela diri dan gamelan kebo giro.

Para bacaleg dan pengiringnya tersebut berangkat dari kanor PAN Sukoharjo menggunakan sepeda kayuh. Setibanya di halaman KPU mereka disambut seni bela diri, dan juga musik gamelan. 

Ketua Umum DPD PAN Sukoharjo, Sunoto menyebut PAN mengatakan memanfaatkan kuota maksimal atau 45 untuk kadernya mengajukan sebagai bakal calon legislatif (bacaleg). 

Dia menargetkan 26 bacaleg laki-laki dan 19 bacaleg perempuan sudah didaftarkan dan diterima oleh pihak KPU bisa menambah kursi di tiap daerah pemilihan (dapil), dan untuk diketahui 11 di antara mereka adalah bacaleg milenial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 10 Kursi

"Dulu kami hanya dapat 5 kursi, tapi incumbent hanya 4 yang mencalonkan lagi. Pemilu tahun 2024 nanti kita targetnya dapat 10 kursi. Target ini karena kami juga melihat dukungan kepada PAN semakin banyak," kata Sunoto di kantor KPU, Jumat (12/5/2023).

Pada kesempatan yang sama, Lukman Hakim bacaleg milenial yang juga Wakil Ketua PAN Sukoharjo mengaku sesuai arahan dari pusat pihaknya akan mengikuti semua intruksi untuk meraih perolehan kursi khususnya untuk kader milenial.

"Milenial PAN akan mengusung politik adu gagasan, seperti disampaikan Ketum Zulkifli Hasan. Di mana beliau berulang kali kasih pendidikan politik kepada kami sebagai anak muda jangan sampai dipolitisisasi entah identitas, atau agama. Politik anak muda ya adu gagasan," ujar dia. 

Sementara itu, Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan berkas bacaleg dari PAN sudah dinyatakan lengkap dan diterima.

"Hari ini dua parpol (partai politik) mendaftar dan sudah kami terima. Besok dijadwalkan direncanakan ada lima parpol, PSI, PKB, Gerindra, Perindo, dan Golkar," tutur Nuril.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat