uefau17.com

Selain The Glory, Ini Drama Lee Do Hyun yang Wajib Kamu Tonton - Regional

, Jakarta - Penampilan Lee Do Hyun dalam drama The Glory memang banyak mencuri perhatian. Sebagai aktor baru, dia mampu mengimbangi lawan mainnya yang bahkan jauh lebih senior. 

Perkembangan akting aktor kelahiran 1995 ini memang terlihat meningkat pesat. Tak heran jika karirnya meningkat pesat. Apalagi, di tahun 2021 lalu dia berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi di BaekSang Arts Awards ke-57 sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik.

Debut akting Lee Do Hyun dimulai sejak 2017 lalu, saat dirinya mendapat peran sebagai Lee Joon Ho versi remaja, seorang atlet baseball di drama populer Prison Playbook. Versi dewasa karakter yang diperankannya kemudian dimainkan oleh Jung Kyung Ho. 

Dia kemudian mendapat peran pembantu dalam drama romantis komedi, Still 17 atau 30 but 17 yang dirilis pada 2018 lalu. Meski tampil sebagai aktor pendukung, namun penampilannya mulai mencuri perhatian banyak publik. Dan sejak saat itu, Lee Do Hyun kerap tampil di drama-drama populer.

Buat kamu yang penasaran dengan karakter-karakter yang dimainkan oleh Lee Do Hyun, pastikan untuk menonton beberapa drama Lee Do Hyun sebelumnya, ya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Drama Seru Lee Do Hyun yang Sayang Dilewatkan

1. 18 Again

Drama romantis komedi ini menjadi gebrakan Lee Do Hyun sejak terjun ke industri perfilman Korea Selatan. Drama ini juga yang mengantarkannya meraih penghargaan bergengsi BaekSang Art Awards ke-57.

Menceritakan pasangan suami istri Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang sedang mengalami krisis, yang membuat keduanya memutuskan untuk berpisah. Di saat-saat sulit dan penyesalannya itulah, fisik Hong Da Young yang mantan atlet basket tiba-tiba berubah remaja.

Hong Da Young muda (Lee Do Hyun) kemudian kembali ke sekolah dan berusaha memperbaiki hubungannya dengan kedua anaknya, juga dengan istrinya Jung Da Jung.

2. Sweet Home

Jika ingin melihat penampilan Lee Do Hyun yang berbeda, pastikan untuk menonton drama adaptasi webtoon ini. Di mana Lee Do Hyun memerankan Lee Eun Hyeok, penghuni apartemen yang berhati dingin.

Drama ini menceritakan perjuangan penghuni gedung apartemen dari serangan monster. Monster yang muncul dari pikiran dan hati terdalam seseorang.

3. Still 17

Drama romantis komedi ini menjadi salah satu drama-drama awal kemunculan Lee Do Hyun. Dalam drama ini, dia memerankan Dong Hae Beom, siswa SMA yang juga atlet dayung. Dia merupakan sahabat dan rekan satu tim Yoo Chan yang diperankan Ahn Hyo Seop.

Cerita drama ini berfokus pada Woo Seo Ri (Shin Hye Sun), pemain biola yang mengalami koma selama 13 tahun setelah mengalami kecelakaan besar. Saat insiden terjadi, usianya baru 17 tahun dan sedang bersiap untuk melanjutkan studi musiknya di Jerman.

Saat bangun dari koma, usia Woo Seo Ri sudah menginjak 30 tahun. Dia lalu berusaha mencari keluarganya dengan mendatangi rumah yang dibangun ayahnya. Namun ternyata, rumah tersebut sudah berpindah tangan dan dihuni oleh Gong Woo Jin (Yang Se Jong), keponakannya Yoo Chan (Ahn Hyo Seop), dan asisten rumah tangga misterius bernama Jennifer (Ye Ji Won).

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Melancholia

Karakter istimewa juga diperankan Lee Do Hyun dalam drama yang satu ini. Drama yang fokus menceritakan kehidupan para jenius matematika di sebuah sekolah.

Dalam drama ini Lee Do Hyun memerankan 

Baek Seung Yoo, seorang siswa di sekolah swasta tempat Ji Yoon-Su mengajar. Dia jarang bicara, tapi dia suka memotret dengan kamera DSLR-nya. 

Namun foto-foto yang diambil selalu berkaitan dengan rumus matematika. Dia juga tidak punya teman di sekolah dan nilai akademiknya berada di bawah, tetapi dia memiliki masa lalu yang mengejutkan. 

Ketika dia masih kecil, dia memenangkan banyak olimpiade matematika. Ketika dia berusia 10 tahun, dia masuk MIT di AS, tetapi dia tiba-tiba menghilang pada usia 12 tahun.

Baek Seung Yoo kemudian bertemu dengan Ji Yoon Su (Lim Soo Jung), yang sangat menyukai matematika dan kemudian menjadi guru di sekolahnya.

5. Prison Playbook

Drama komedi ini menjadi debut Lee Do Hyun sebagai seorang aktor profesional. Meski hanya tampil dalam beberapa scene, namun drama ini terlalu sayang untuk dilewatkan.

Kisahnya berfokus pada atlet baseball profesional Kim Jae Hyeok (Park Hae Soo) yang harus mendekam di penjara selama satu tahun setelah menyerang pelaku pelecehan terhadap adiknya.

Di dalam penjara itulah dia kembali bertemu dengan teman masa remajanya sekaligus rekan atlet baseballnya, Lee Joon Ho (Jung Kyung Hoo) yang beralih profesi menjadi sipir penjara. Di dalam penjara itulah, Jae Hyeok mengalami berbagai pengalaman epik.

Mulai dari mendapat rekan satu sel yang ajaib, diserang dan diperas oleh tahanan lain, mendapat sahabat dan juga pelayan setia, sampai dapat fasilitas berlatih baseball dari kepala sipir penjara.

Itu dia lima rekomendasi drama menarik yang dibintangi Lee Do Hyun. Selain The Glory 2, tahun ini juga Lee Do Hyun akan muncul dalam drama baru berjudul The Good Bad Mother.

Drama yang juga dibintangi aktris veteran Ra Mi Ran itu rencananya akan tayang pada 26 April mendatang. Yuk, kita tunggu penampilan apik lainnya dari Lee Do Hyun.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat