uefau17.com

Liga Inggris Nottingham Forest vs Manchester City: Prediksi, Susunan Pemain, hingga Head to Head - Regional

, Jakarta - Tim papan atas Liga Inggris atau English Premier League (EPL), Manchester City dijadwalkan bertandang ke markas Nottingham Forest, Stadion City Ground, guna menjalani laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu malam (18/2/2023).

The Citizen--julukan Manchester City, harus mampu memenangkan laga tersebut jika ingin mengamankan tempatnya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kevin de Bruyne dan kolega memaksa Arsenal harus tergeser dari puncak klasemen sementara setelah mengalahkan skuad berjulukan The Gunners pada pertandingan sebelumnya.

Arsenal tercatat harus turun dari peringkat teratas klasemen sementara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak November 2022, lalu. Kini keduanya mengantongi poin sama, yakni 51 poin.

Hanya saja, Arsenal masih diuntungkan karena baru memainkan laga sebanyak 22 kali, sementara skuad asuhan Pep Guardiola sudah melakoni laga sebanyak 23 kali.

Alhasil, Manchester City dipastikan akan tampil habis-habisan saat berlaga melawan Nottingham Forest pada malam nanti.

Tampaknya City hanya menargetkan bisa pulang dari markas Nottingham Forest dengan meraih tiga poin penuh. Hal itu menjadi wajib bagi Earling Haaland untuk tetap bisa bertengger di puncak klasemen.

Sementara, Arsenal sendiri harus mampu menjungkalkan Aston Villa yang akan melangsungkan laga lebih awal ketimbang City.

Skuad asuhan Mikel Arteta tersebut tengah berada dalam tren buruk setelah kalah dua kali dan sekali imbang dalam tiga laga terakhir mereka.

Puncaknya, Bukayo Saka dan kolega harus rela dilibas City dengan skor 3-1 di laga terakhir mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi

Nottingham Forest kemungkinan akan kesulitan bisa menahan gempuran The Citizen di laga nanti. Rapuhnya barisan pertahanan Nottingham menjadi alasan utama skuad Steve Cooper diprediksi bakal menjadi bulan-bulanan The Citizen.

Nottingham tampil tidak konsisten di ajang Liga Inggris. Chris Wood dan kolega kebanyakan menelan kekalahan dalam beberapa laga terakhir mereka.

Nottingham harus menelan sekali kalah, sekali imbang, dan sekali menang dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Namun, dalam dua laga di Piala Liga, mereka harus dua kali tertunduk lesu karena dikalahkan oleh Manchester United masing-masing dengan skor 3-0 dan 2-0.

Sebaliknya, Manchester City sendiri merupakan salah satu tim kandidat juara pada EPL musim 2022/2023.

Dalam lima laga terakhir mereka, Haaland dan kolega mampi mengamankan empat kemenangan dan sekali kalah. Kekalahan City yakni saat bertemu dengan Tottenham Hotspurs.

3 dari 3 halaman

Prediksi susunan pemain

Nottingham Forest: Keylor Navas; Serge Aurier, Worrall, Felipe, Renan Lodi; Danilo, Freuler, Jonjo Shelvey; Morgan Gibbs-White; Johnson, Wood

Manajer: Steve Cooper

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland

Manajer: Pep Guardiola

Head to Head

Kedua kesebelasan tercatat sudah bertemu sebanyak 100 kali laga. Manchester City memenangkan 41 pertandingan. Sementara Nottingham hanya menang 32 kali saja, dan sisanya berujung imbang.

100 kali bertemu

41 Kali Manchester City menang

27 Kali imbang

32 Kali Nottingham Forest menang

5 Pertemuan Terakhir

(31/98/2022) Manchester City 6-0 Nottingham Forest

(03/01/2009) Manchester City 0-3 Nottingham Forest

(30/03/2002) Manchester City 3-0 Nottingham Forest

(28/10/2021) Nottingham Forest 1-1 Manchester City

(05/02/2000) Nottingham Forest 1-3 Manchester City

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat