uefau17.com

Sikap Tegas Pihak Rumah Sakit Toto Bonebol Tindak Dokter yang Abaikan Pasien - Regional

, Gorontalo - Sejumlah pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo mengeluhkan pelayanan salah satu oknum dokter. Dokter tersebut berinisial AL, dirinya sudah bertugas sejak tahun 2018 silam di RSUD itu.

Banyak yang mengenal AL adalah dokter spesialis dalam yang sudah terbilang senior di rumah sakit tersebut. Selain dokter spesialis dalam di RSUD Toto Kabila, dia juga menjabat direktur di salah satu rumah sakit di Kota Gorontalo.

Meski terbilang memiliki jam terbang tinggi, dokter tersebut diduga kerap lalai dalam menjalankan tugas. Akibatnya, ini dikeluhkan sejumlah pasien ditanganinya. Terlebih bagi pasien yang menderita penyakit dalam kronis yang sewaktu-waktu membutuhkan tindakan dokter.

Hampir semua pasien yang ditanganinya, mengeluhkan lambatnya oknum dokter itu melakukan Visite atau kunjungan ke pasien rawat inap. Selain itu, waktu kunjungan dokter AL yang disampaikan perawat ke pasien, sangat tidak sinkron.

"Saya pernah ditangani dokter itu, pernah satu waktu perawatnya bilang pukul 9 pagi akan diperiksa. Namun setelah ditunggu tidak ada, kemudian perawat mengatakan dokter baru datang siang, tiba-tiba nongol nanti menjelang magrib," kata salah satu pasien yang namanya tidak mau disebutkan.

"Nah bagaimana jika pasien tersebut tiba-tiba gawat dan butuh penangan dokter spesialis?, saya berharap ini bisa menjadi evaluasi pihak rumah sakit Toto Kabila agar tidak ada yang menjadi korban," tuturnya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Pihak Rumah Sakit

Direktur RSUD Toto Bonebol, dr Serly Daud ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa saat ini pelayanan di rumah sakit berjalan sesuai SOP. Bahkan dirinya saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan evaluasi kepada dokter, perawat hingga petugas keamanan dan kebersihan.

"Setiap tiga bulan saya lakukan evaluasi dan saat ini pelayanan di rumah sakit berjalan dengan lancar," kata dr Serly.

"Jika ada keluhan dan kendala dari pasien, kami langsung tidak lanjuti dan dokter ataupun perawat langsung dikasih teguran," imbuhnya.

Berbeda dengan dr Serly, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Toto Kabila, dr Thaib Saleh membenarkan bahwa dokter AL merangkap jabatan sebagai direktur rumah sakit lain.

"Oh iya, Direktur RS Dunda dia, tapi part time di RS Toto," kata dr Thaib.

Ditanya soal apakah rangkap jabatan itu tidak menjadi kendala dokter AL untuk memaksimalkan dirinya menangani pasien di RSUD Toto Kabila?, dirinya mengaku, selama ini pelayanan lancar, meskipun ada beberapa keluhan pasien.

"Selama ini lancar-lancar saja, walaupun ada beberapa keluhan terlambat visite pasien," ia menandaskan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat