uefau17.com

Film Konser 'BTS Yet To Come in Cinemas' Bakal Tayang di CGV Seluruh Dunia Februari 2023 - Regional

, Yogyakarta - Melalui akun Instagram @cgv.id dan akun Twitter @CGV_ID, distributor film CJ CGV mengungkapkan akan menayangkan film BTS Yet To Come in Cinemas pada Februari 2023. Film tersebut akan tayang secara global di CGV seluruh dunia.

Film tersebut mengabadikan momen terbaik dari konser gratis bertajuk 'Yet to Come' yang digelar di Busan pada 15 Oktober lalu. Konser tersebut juga merupakan upaya mendukung Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Penggemar BTS, ARMY, di seluruh dunia berkumpul di Busan Asiad Main Stadium untuk menyaksikan konser besar pertama grup beranggotakan tujuh orang itu di Korea Selatan sejak pandemi Covid-19. Penampilan mereka saat itu juga merupakan penampilan terakhir BTS dengan formasi lengkap.

Pasalnya, pekan lalu, salah satu anggota idol group Kpop BTS telah memulai program wajib militernya. Nantinya, seluruh anggota BTS juga akan menjalani wajib militer secara bergantian yang dimulai dari anggota tertua, Jin.

Penayangan film ini juga diinfokan langsung oleh akun resmi BTS di Twitter @bts_bighit dan akun Instagram @bts.bighitofficial, Selasa (20/12/2022) pagi waktu setempat. "BTS Yet To Come in BUSAN, konser yang dinikmati bersama di seluruh dunia melalui layar lebar! Pada 1 Februari, rilis teater di seluruh dunia!", tulis akun tersebut.

Nantinya, keseruan konser tersebut bisa dinikmati melalui potongan sinematik ScreenX, 4DX, dan layar lebar. Film ini dijadwalkan rilis pada 1 Februari 2023, sedangkan tiket mulai dijual pada 11 Januari 2023.

CGV mengatakan, kru syuting menggunakan 14 kamera khusus untuk mendapatkan bidikan anggota BTS dari berbagai arah. Hal tersebut dilakukan agar menghasilkan versi berkualitas untuk bioskop premium, termasuk Layar 4DX, ScreenX, dan 4DX dengan sistem audio canggih.

Film berdurasi 103 menit ini akan diputar di bioskop CGV di 110 negara dan wilayah. Adapun Konser 'Yet To Come in Busan' dihadiri sekitar 50 ribu penggemar dari seluruh dunia.

Saat itu, sebanyak lebih dari 12 ribu penggemar yang gagal mendapatkan tiket menikmati pertunjukan langsung (live play) di layar besar yang dipasang di Pelabuhan Busan dan Pantai Haeundae. Para penggemar yang tak bisa datang langsung ke Busan juga diberi akses untuk bisa menyaksikan secara online melalui platform Weverse yang tembus hingga 49 juta penonton.

Melalui konser tersebut, BTS berbagi jejak perjalanannya dengan para penggemarnya selama konser berdurasi 90 menit. Konser tersebut sekaligus menutup penampilan BTS dengan formasi lengkap sebelum vakum atau hiatus untuk menjalani wajib militer hingga 2025.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat