uefau17.com

Masuk TPN Ganjar, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto Sebut Tak Langgar UU - Pemilu

, Jakarta - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Andi Widjajanto telah resmi bergabung Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal capres Ganjar Pranowo.

"Ada dua deputi yang pada hari ini akan saya umumkan. Yang pertama adalah Deputi Politik kami katakan Deputi Politik 5.0 yaitu bapak Andi Widjajanto di sebelah kanan saya," ujar ketua TPN Arsjad Rasjid di Markas TPN, Selasa (11/10/2023).

Tokoh baru lain yang masuk TPN adalah Komjen Lucky Hermawan selaku Deputi Kinetik Teritorial.

Menurut Andi, keterlibatan dirinya ke TPN tak melanggar undang-undang.

"Berkaitan dengan posisi saya sebagai Deputi Politik 5.0, saya akan memastikan bahwa posisi saya di sini sesuai dengan aturan yang ada dalam perundang-undangan," kata Andi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Mensesneg

Menurutnya, pejabat dari lembaga pemerintah non kementerian diperbolehkan terlibat di tim kampanye. Meski demikian, ia mengaku akan berkomunikasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno terkait keterlibatannya di TPN.

"Ini akan didiskusikan dengan Mensesneg untuk betul-betul memastikan bahwa pelibatan saya di TPN sesuai dengan apa yang dalam peraturan perundang-undangan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Lemhannas Netral

Selain itu, Andi memastikan Lemhannas akan netral dan tidak akan berpolitik praktis di Pemilu 2024.

"Saya pasti menjamin bahwa lembaga yang saya pimpin Lembaga Ketahanan Nasional akan sepenuhnya netral, tidak berpolitik praktis dalam proses Pemilu 2024. Itu sudah saya tekankan berkali-kali, berulang-ulang pada teman-teman di Lemhannas," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat