uefau17.com

PKB Usul Istri Raffi Ahmad Nagita Slavina Jadi Wagub Sumut Dampingi Bobby Nasution - Pemilu

, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, menyerahkan surat rekomendasi bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) dari partainya kepada Bobby Nasution. Dengan rekomendasi ini, maka Wali Kota Medan ini sah mengantongi dukungan dari PKB untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Saat ditanya awak media, siapa pendamping yang tepat untuk Bobby di Pilgub Sumut 2024, Jazilul mengaku sudah mengusulkan nama istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina sebagai bakal cawagub.

“Oh iya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini jaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Jazilul berharap, usulan nama Nagita bisa disampaikan ke partai-partai lain yang mau mendukung Bobby di Pilgub Sumut 2024.

Masalah diterima atau tidaknya Nagita nantinya, Jazilul memastikan PKB tidak ambil pusing karena sifatnya masih sebatas usulan.

“Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB dan terbuka bagi partai yang lain juga mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby,” ucap dia.    

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobby Berterima Kasih Atas Dukungan PKB

Menanggapi hal itu Bobby Nasution yang hadir langsung di Kantor DPP PKB Jakarta, menyampaikan rasa terima kasihnya. Menurut dia, dukungan PKB adalah perintah untuk bertugas menjadi calon gubernur di Sumatera periode berikutnya.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PKB yang telah memberi tugas dan amanah kepada saya untuk menjadi calon gubernur Sumatera Utara 2024-2029,” yakin Bobby.

“Dan tentunya apa yang disampaikan wejangan dari PKB beberapa waktu lalu sampai dengan tadi siang diberikan kepada saya secara pribadi untuk maju Sumut kita pegang Teguh,” imbuh Bobby menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat