uefau17.com

Prabowo Subianto-Cak Imin Pastikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Solid - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturami Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Prabowo Subianto dan Cak Imin pun memastikan soliditas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Kita update perkembangan, dan saling menyampaikan pikiran-pikiran dan kesimpulannya kita sangat solid, kita sangat optimis, karena kita setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya kita ingin berbakti kepada rakyat kita, saya kira itu intinya," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Prabowo turut menyinggung kecocokan dirinya dengan Cak Imin. Menurutnya, mereka berdua memiliki pemahaman yang sama bahwa koalisi tersebut hadir demi kepentingan rakyat.

“Pokoknya kita, kita tadi coba anda perhatikan, kita benar-benar bersepakat semuanya ini untuk bekerja untuk Indonesia untuk rakyat. Sudah itu. Jadi kepentingan rakyat yang terbaik, untuk rakyat, dan kita tidak mau kalau banyak lompat sini lompat sana lah kira-kira gitu," jelas dia.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menambahkan, halal bihalal tersebut menghasilkan kebersamaan koalisi yang semakin solid, kekuatan yang semakin baik, dan diharapkan dapat mengajak partai lainnya untuk bergabung menyongsong Pemilu 2024.

"Yang lebih penting lagi adalah pertemuan ini membangun komitmen, memperbaharui semangat kerja sama dan koalisi untuk kepentingan Indonesia masa depan, terutama keberadaan koalisi ini memang dibangun untuk Indonesia Raya, untuk Indonesia yang lebih baik, yang maju lebih maju lagi," ujar Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disinggung Kepastian Cak Imin Cawapres, Prabowo Subianto: Pokoknya Mantap

Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kediaman Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam, awak media menyinggung kepastian Cak Imin sebagai cawapres Prabowo.

Mendengar hal itu, Prabowo pun meminta publik menilai bagaimana raut wajah dan gestur tubuhnya saat bertemu Cak Imin kali ini.

"Kalian kan bisa lihat dari body language, pokoknya mantap. Kita tadi, coba Anda perhatikan, kita benar-benar bersepakat sejauh ini untuk bekerja untuk Indonesia, untuk rakyat," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Prabowo menegaskan bahwa kerja sama Gerindra-PKB lebih mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya. Dia turut menyinggung komitmen dan konsistensi koalisi.

"Untuk rakyat, dan kita tidak mau terlalu banyak lompat sini lompat sana lah kira-kira,"jelas dia.

Cak Imin menambahkan, pertemuan halal bihalal antara dirinya dengan Prabowo Subianto tentu demi saling memaafkan dan merelakan setiap kekurangan masing-masing, khususnya selama menjalin koalisi.

"Insyaallah ke depan kita akan bekerja lebih keras lagi agar koalisi ini sampai ke Pilpres dengan hasil yang baik," kata Cak Imin.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat