uefau17.com

Relawan Kita Pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 Siap Bergerak, Dimulai dengan Sediakan Ambulans - Pemilu

, Jakarta - Kelompok Relawan Kita (RK) yang siap memperjuangkan Ridwan Kamil menjadi bakal calon gubernur Jakarta (bakal cagub Jakarta) pada Pemilihan Kepala Derah atau Pilkada 2024 melaksanakan konsolidasi bertepatan dengan HUT ke-497 Jakarta pada hari ini, Sabtu (22/6/2024).

Tidak hanya berkonsolidasi, mereka pun telah siap bergerak dengan mengoperasikan ambulans sumbangan dari Hanny Kristianto untuk keperluan warga Jakarta.

Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro menyebut, masalah Jakarta kompleks, ada yang membutuhkan pemikiran besar, ada juga problem sehari-hari yang harus diselesaikan secara taktis, misalnya bagaimana mengangkut orang sakit ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Kami bersyukur sekali mendapat sumbangan ambulans, karena berarti kita bisa ikut memberikan solusi konkret terhadap permasalahan warga Jakarta," ujar Henry di tempat acara, yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Sabtu (22/6/2024).

Dia kemudian menjelaskan, kelompok Relawan Kita (RK) sudah berdiri waktu yang lalu ketika kabar Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024 mulai santer.

"Prosesnya mengalir saja. Ini kan kelompok relawan dari individu-individu, independen, dan tidak mewakili partai-partai politik. Jadi, prosesnya tidak formal. Alhamdulillah, hari ini bertepatan dengan HUT ke-497 Jakarta, kami bisa melakukan acara konsolidasi yang dihadiri Bang Ridwan Kamil," papar Henry.

"Jakarta butuh perubahan. Jakarta sedang berada di momen bersejarah seiring dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jakarta membutuhkan pemimpin yang memiliki imajinasi sehingga tetap relevan dan dapat mempertahankan eksistensinya yang sudah mencapai ratusan tahun," pungkas Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergerak Sumbang Ambulans

Sementara itu, Hanny Kristianto mengatakan, dirinya percaya jika Ridwan Kamil akan membawa perubahan dan perbaikan bagi Jakarta.

"Makanya, ketika saya mendengar ada relawan Ridwan Kamil terbentuk, saya langsung menanyakan apa yang bisa saya bantu. Kami sepakat dengan RK untuk mengoperasikan tiga unit ambulans untuk membantu permasalahan warga," kata pengusaha yang akrab dipanggil Koh Hanny ini.

Dia mengaku tergerak menyumbang tiga unit ambulans karena beberapa kali mendengar dan membaca berita tentang warga yang harus menyewa taksi online dan angkutan umum lainnya untuk membawa keluarganya sakit.

3 dari 3 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pilihan bentuk sumbangan yang diberikan kepada kelompok relawan pendukungnya.

"Saya surprised ketika tahu bentuk sumbangannya ambulans. Ambulans kan tidak murah. Berarti yang menyumbang ini serius dan berkomitmen. Insya Allah ini bermanfaat bagi warga Jakarta dan memacu semangat teman-teman relawan untuk bekerja lebih keras lagi," kata Ridwan Kamil.

Dalam acara itu, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa pandangannya mengenai masa depan Jakarta. Tantangan terbesar pembangunan Jakarta, menurut arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, adalah menjaganya agar tetap menjadi kota yang humanis.

"Kota untuk manusia. Jangan dibalik menjadi manusia untuk kota. Jika dirinci lagi, maka konsep dasarnya adalah kota untuk kebahagiaan manusia dan kebahagiaan itu bersifat multidimensi," papar Ridwan Kamil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat