uefau17.com

Bermasalah Lagi, Toyota Perbaiki Ratusan Unit Corolla Cross dan Mirai di Australia - Otomotif

, Jakarta - Toyota telah mengumumkan akan melakukan perbaikan untuk sebanyak 378 unit model Corolla Cross dan Mirai di Australia. Program dengan embel-embel Customer Service Exercise ini dilakukan, karena terdapat cacat kamera di depan dan belakang dari model-model yang terpengaruh.

Dengan kejadian tersebut, wajib dipertanyakan, kualitas dari kendaraan yang diproduksi salah satu raksasa otomotif tersebut.

Berdasarkan keterangan Toyota, cacat di komponen mobil ini dikarenakan kurangnya pengelasan laser di casing kamera di pemasok selama periode produksi tertentu.

Selain itu, terdapat juga potensi casing yang dapat terpisah seiring berjalannya waktu ketika terkena tekanan dari luar, yang mengakibatkan air dapat bocor ke dalam kamera.

"Jika ini terjadi, sirkuit di dalam kamera dapat mengalami korsleting, sehingga menyebabkan ketidakmampuan menampilkan gambar area di depan dan/atau di belakang kendaraan," tulis pabrikan dikutip dari CarExpert.

Sementara itu, akibat masalah ini, Toyota sendiri belum memutuskan untuk melakukan recall. Meskipun, kasus ini merupakan kesalahan dari perakitan, dan sangat berpotensi dilakukan penarikan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Prius Hybrid Diprediksi Melantai di GIIAS 2024

Pada agenda konferensi pers pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) membocorkan sedikit kisi-kisi rencana peluncuran mobil barunya saat hari pameran tiba.

Dua model misteri dijanjikan akan menggoda pengunjung GIIAS di Juli nanti, dan salah satunya sangat mungkin adalah Toyota Prius.

"Kami akan meluncurkan beberapa model, pertama produk elektrifikasi kami. Ini adalah sebuah model legenda, sebuah pionir dari kendaraan elektrifikasi Toyota di dunia," beber Public Relation Manager PT TAM, Arie Hermawan pada agenda konferensi pers GIIAS 2024 di bilangan CBD Sudirman, Rabu (12/6/2024).

Hanya sedikit petunjuk yang diperoleh dari paparan singkat kisi-kisi model baru Toyota pada gelaran mega pameran tersebut. Namun, Arie menimpali pernyataannya tersebut dengan sebuah pancingan pertanyaan singkat, "Bisa tebak?"

Untuk menerka petunjuk yang ada, yakni "model legenda pionir kendaraan elektrifikasi Toyota", tentu tak lain tak bukan sosok rahasia itu adalah Toyota Prius, pelopor elektrifikasi hybrid Toyota yang mengawali penampilannya pada 1997.

3 dari 3 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat