uefau17.com

Chery Catatkan Penjualan Positif Sepanjang Oktober 2023 - Otomotif

, Jakarta - Oktober 2023 menjadi bulan yang cukup penting bagi Chery, dengan menorehkan penjualan terbesar pada tahun ini. Pabrikan asal China ini, berhasil mengirik sebanyak 200.313 unit kendaraannya di seluruh dunia.

Sepanjang 2023, Chery tidak hanya konsisten untuk terus melampaui target penjualan, tapi juga meningkatkan kepuasan konsumen melalui kualitas produk dan layanannya.

"Kami merayakan prestasi besar ini bersama seluruh tim Chery dan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Ini adalah bukti komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami," ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya, Jumat (17/11/2023).

Pencapaian penjualan pada Oktober 2023 membuktikan ekspansi Chery di berbagai negara berjalan dengan baik. Dengan adanya Investasi besar di Argentina, investasi CKD di Indonesia, Malaysia, dan Thailand, merupakan gambaran pabrikan asal Tiongkok ini yang sedang mempersiapkan diri untuk melayani berbagai segmen pasar, termasuk kendaraan listrik.

Di Indonesia sendiri, penjualan Chery semakin kuat dengan popularitas seri Omoda 5 yang kini memiliki varian GT FWD dan AWD. Ulang tahun pertama Chery di Indonesia yang diperingati pada November ini, menjadi sebuah motivasi bahwa keberhasilan Chery selama satu tahun di Tanah Air turut berkontribusi pada penguatan perolehan penjualan global.

Berdasarkan data dari Gabungn Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Chery sudah masuk 9 besar merk otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia dalam waktu satu tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chery Omoda 5 EV Hadir dengan Tenaga Buas, Tembus 100 Km/Jam dalam 7,6 Detik

Chery telah merilis gambar dan detail baru Omoda 5 EV di Geneva/Qatar Motor Show 2023, sebelum diluncurkan di Eropa dan pasar lain pada 2023. Mobil listrik asal China ini, pertama kali dipresentasikan di Shanghai Auto Show awal 2023.

Disitat dari Carscoops, Minggu (22/10/2023), Chery telah mengkonformasi di Qatar bahwa model ramah lingkungan ini akan hadir dengan standar dengan baterai 61 kWh, yang menggerakan motor listrik di roda depan dengan tenaga 204 tk.

SUV Omoda 5 bertenaga internal combusition engine (ICE), memang tidak terlalu cepat sehingga tidak mengherankan jika varian listriknya juga bukan model performa tinggi. Namun, model listrik ini mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 7,6 detik dan diklaim memiliki jangkauan sebesar 450 km.

Selain itu, SUV listrik Chery ini juga mendukung pengisian cepat DC 110 kW, yang memungkinkan mengisi baterai dari 0 sampai 80 persen dalam waktu 30 detik.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat