uefau17.com

79 Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Resmi Pejabat Negara KTT ASEAN 2023 - Otomotif

, Jakarta - Setelah sukses menjadi official car partner KTT G-20 di Nusa Dua, Bali, pada tahun lalu, kemudian dilanjutkan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTT), Toyota Indonesia kembali dilibatkan dalam KTT ASEAN ke-43 yang berlangsung 5 hingga 7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tercatat, 79 Toyota bZ4X dijadikan kendaraan resmi pejabat tinggi setingkat menteri yang ikut serta pada KTT ke-43 ASEAN 2023.

"Terimakasih kepada pemerintah Indonesia yang sekali lagi telah memberikan kepercayaan kepada Toyota untuk mendukung acara kenegaraan, ASEAN Summit 2023, dengan solusi mobilitas bebas emisi lewat Toyota bZ4X BEV," terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan resminya, Rabu (6/9/2023).

Lebih lanjut Anton menyampaikan, di tengah cuaca ekstrem yang kini sedang melanda Jakarta, Toyota sebagai bagian dari industri otomotif juga berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat.

"Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kami juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian emisi lewat program uji emisi gratis di seluruh dealer Toyota di Jakarta," ujarnya.

Terkait Toyota bZ4X, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.600 mm, dengan wheelbase 2850 mm. bZ4X punya perawakan gagah dengan pelek 18 inci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi Teknologi KERS

bZ4X dibekali baterai lithium ion 71,4 kWh yang saat terisi penuh mampu menggerakkan mobil ini hingga jarak 500 kilometer. Asyiknya lagi, mobil ini dibekali teknologi KERS alias Kinetic Energy Recovery System.

Dengan fitur tersebut, pengisian ulang baterai dapat dilakukan saat mobil melaju berkat sistem regeneratif. Daya akan terisi secara mandiri saat deselerasi dan melakukan pengereman.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup tekan tombol dengan simbol sepatu dipadu anak panah pada konsol tengah.

Mobil listrik dengan sistem penggerak front wheel drive (FWD) ini dibekali motor listrik tunggal yang mampu mengembuskan daya 204 PS dengan torsi 266,3 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat