uefau17.com

Barang Langka, Mitsubishi Pajero Evolution Ini Dilelang Rp 700 Jutaan - Otomotif

, Jakarta - Mitsubishi Pajero merupakan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki sejarah panjang. Bukan hanya dipakai untuk harian, Pajero juga seringkali digunakan untuk ajang off-road ataupun reli.

Maka dari itu, Mitsubishi menciptakan Pajero Evolution yang diperuntukan untuk medan reli. Mobil ini sendiri diproduksi massal sejak 1984-2007.

Mungkin nama "Evolution" lebih familiar dengan Mitsubishi Lancer, belum banyak yang tahu kalau ternyata Pajero juga diberi embel-embel Evolution.

Dilansir dari carscoops, pada saat itu Mitsubishi Pajero Evolution sendiri dijual terbatas, sebanyak 2.500 unit. Uniknya, ternyata ada alasan di balik terbatasnya penjualan Pajero Evolution ini.

Usut punya usut SUV ini dijual hanya untuk memenuhi persyaratan homologasi motorsport agar Pajero dapat mengikuti kompetisi Rally Dakar 1997 di kelas T2 yang berisikan mobil produksi massal. 

Oleh sebab itu, perusahaan mobil berlogo tiga mata berlian tersebut terpaksa merilis Pajero Evolution versi standar. Tampilan Pajero Evolution berbasis dari Pajero generasi kedua yang dipasarkan secara global.

Namun, tentunya ada perubahan-perubahaan khas mobil reli, seperti bodykit dengan lengkungan roda melebar serta pelek racing.

Selain itu, di bawah kap mesin Pajero Evolution dibekali dengan mesin V6 3,5 liter yang tenaga telah tingkatkan menjadi 276 tk dengan torsi 347 Nm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penawaran Harga

Secara spesifikasi, Pajero Evolution ini memang sedikit berlebihan untuk sehari-hari, tetapi bagi para kolektor mobil legendaris mungkin mobil ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kebetulan sekali, saat ini Mitsubishi Pajero Evolution ini sedang dilelang oleh Auto Source Group (ASG) Miami, Amerika Serikat. Pihak ASG Miami mengatakan mobil legendaris ini telah menempuh jarak sekitar 209.000 km.

Hebatnya, mobil SUV keluaran 98 ini masih memiliki cat asli produksi awalnya. Untuk harganya sendiri, ASG Miami menawarkan 52,5 ribu Dollar US atau setara dengan Rp 772 Juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat