uefau17.com

Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Dipastikan Bakal Dirilis dalam Waktu Dekat - Otomotif

, Jakarta - Bos baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan pihaknya akan meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat. Model baru ini berbasis dari mobil konsep yang baru-baru ini melakukan road show di sejumlah kota di Indonesia.

"Kami berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023, dengan Mitsubishi XFC Concept sebagai inspirasi utama produk ini," terang Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita saat acara buka puasa bersama di Senayan Park, Jakarta, Rabu (5/4/2023) malam.

Tidak disebutkan dengan rinci spesifikasi maupun waktu dan dimana mobil baru Mitsubishi itu akan diluncurkan. Namun diperkirakan, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi momentum yang pas mengingat itu merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia.

"Untuk saat ini kami belum dapat memberikan informasi detail, tetapi kami sedang dalam tahap persiapan yang intensif untuk produksi dan penjualan mendatang," jelas Kurita.

"Ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya," tambahnya.

Sebelumnya, Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyebutkan jika XFC Concept versi produksi massal nanti akan bermain di kelas yang sama dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Bukan tidak mungkin harga jualnya nanti akan mirip-mirip dengan kompetitor.

"Soal harga, jujur bicara kami belum memastikan harganya berapa. Namun melihat di segmen Compact SUV belum ada banyak pilihan, mungkin ada Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Kira-kira kisaran harganya seperti itu, jadi harga dari XFC yang mass production tidak berbeda jauh dari situ," beber Tsuchida.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi XFC Concept Calon Compact SUV Terbaru Sapa Warga Kota Bandung

Setelah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melanjutkan perkenalan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat Kota Bandung.

Bandung menjadi kota keempat penyelenggaraan aktivitas roadshow setelah Pekanbaru, Medan, dan Palembang. Mitsubishi XFC Concept mencuri perhatian pada event Mitsubishi Motors Auto Show Kota Bandung yang bertempat di Mall Paskal 23, pada 22-24 Maret 2023.

"Setelah memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept untuk pertama kali di Indonesia pada ajang IIMS 2023, serta perkenalan melalui aktivitas roadshow yang telah dilakukan di Pekanbaru, Medan, dan Palembang, kami menerima antusiasme yang sangat positif dari masyarakat akan mobil konsep ini, ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

"Tiga konsep utama dari Mitsubishi XFC Concept, seperti desain 'silky and solid', 'smart and quality comfort', serta interior yang 'compact and spacious', menjadi poin-poin utama yang sangat mewakili keinginan dan kebutuhan masyarakat baik di Indonesia maupun ASEAN. Kami harap Anda dapat memaksimalkan kesempatan aktivitas roadshow di kota Anda untuk mendapatkan impresi langsung serta informasi lebih lengkap mengenai Mitsubishi XFC Concept," lanjut Tsuchida.

Selain Mitsubishi XFC Concept, MMKSI menghadirkan lini model unggulannya, yaitu Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport. Hario Satriadi selaku Head of Region 2 Department PT MMKSI mengungkapkan bahwa konsumen yang membeli mobil Mitsubishi saat pameran di Bandung, unitnya akan tersedia dan bisa digunakan saat mudik Lebaran 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat