uefau17.com

Menurut Para Ahli, Begini Cara Membersihkan Ekstensi Bulu Mata dan Falsies yang Benar - On Off

, Jakarta Adanya bulu mata menjadi pelengkap tampilan area mata. Akhirnya tidak sedikit yang akhirnya memilih untuk menggunakan ekstensi bulu mata atau eyelash extension demi menjaga tampilan tetap menarik.

Namun sayangnya ketika ingin menghilangkan eyelash tersebut, tak banyak orang yang tahu bagaimana cara membersihkannya.

Selain mendukung tampilan wajah yang dirias, ekstensi bulu mata juga berperan untuk memberi kesan bahwa bulu mata tampak tebal.

Dengan mengekstensi bulu mata itu berarti Anda menambakan bulu mata yang ditempelkan pada tempat bulu mata asli.

Sementara ketika sudah tidak ingin menggunakannya lagi, tentu Anda harus menghilangkan eyelash extension tersebut hingga bersih. Dalam hal ini, pembersihan tersebut pun harus dilakukan dengan benar agar tidak menimbulkan masalah.

Cara Membersihkan Falsies

Atas dasar itu, kemudian salah satu ahli bulu mata sekaligus pendiri Envious Lashes Clementina Richardson membagikan pengetahuannya terkait cara membersihkan ekstensi bulu mata dengan baik.

“Anda harus membersihkan bulu mata palsu setelah setiap kali digunakan sehingga Anda dapat menggunakannya kembali beberapa kali. Gunakan pembersih yang sangat lembut, seperti sampo bayi, dan diamkan selama beberapa menit," tuturnya seperti melansir laman InStyle, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah mengoleskan pembersih ke bulu mata, Richardson menyarankan untuk menggosok bulu mata secara lembut dengan jari atau sikat spoolie. Cara tersebut berguna untuk membantu menghilangkan lem yang melekat pada bulu mata asli Anda.

Dia mengatakan, "Lem yang menempel pada strip akan mudah lepas,” Kemudian setelah bulu mata bebas dari residu apa pun, Anda bisa menjemurnya hingga kering, lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membersihkan Ekstensi Bulu Mata

Di samping itu, ketika Anda akan membersihkan ekstensi bulu mata, Richardson menegaskan bahwa penting untuk melakukannya secara lembut.

"Hindari mencuci wajah dan area mata di kamar mandi. Anda harus sangat lembutdan hindari air pancuran yang terlalu kencang pada ekstensi," katanya.

Jika mengenai mata, lanjutnya, “Gosok pembersih bulu mata dalam satu arah secara berulang kali. Kemudian bilas dengan air menggunakan telapak tangan Anda."

Selain itu, Richardson pun menegaskan bahwa jangan sampai Anda menggosok area mata tersebut dengan handuk. Cukup keringkan bulu mata yang basah dengan cara menepuk-nepuk perlahan menggunakan handuk tersebut.

Sementara itu, banyaknya produk ekstensi bulu mata yang tersebar di pasaran hingga promosi di sosial media, Richardson menegaskan, jangan mudah tergiur.

"Menggunakan pembersih yang berbusa hanya diperlukan jika Anda memiliki penumpukan kulit mati di sekitar bulu mata Anda. Jika tidak, Anda jusru akan lebih repot dengan ekstensi bulu mata karena dapat memperpendek umur dan menyebabkan bulu mata rontok,” jelasnya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat