uefau17.com

Merasa di Tengah Toxic Family, Ikuti Tips Berikut - On Off

, Jakarta Masa karantina menjadi hal yang menyenangkan karena bisa berkumpul dengan keluarga, tetapi bagi orang yang tidak ingin tinggal di rumah karena anggota keluarganya toxic menjadi masalah yang cukup serius

Sebelumnya, Anda dapat dengan mudah melarikan diri dari situasi yang tidak diinginkan dengan meninggalkan rumah untuk bekerja atau berjalan-jalan.

Tetapi sekarang, Anda tidak memiliki kebebasan itu selain berurusan dengan argumen yang memanas. Dan pertengkaran sering kali dapat menyebabkan momen yang mengganggu di antara anggota keluarga.

Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ikuti tips berikut melansir laman Pinkvilla.com, Senin (29/11/2021).

1. Memiliki ruangan sendiri 

Cobalah untuk memiliki ruang di rumah untuk waktu pribadi Anda. Ruang ini hanya akan menjadi milik Anda sehingga  dapat menjaga jarak yang layak dalam anggota keluarga.

2. Meminta nasihat 

Jika Anda tidak dapat mengatasi masalah tersebut, hubungi teman baik  untuk meminta nasihat. Sediakan waktu pribadi setiap hari untuk berbicara dengan mereka secara teratur. Ini juga akan membantu melepaskan emosi negatif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Fokus

Fokus pada pekerjaan sendiri dan hal-hal penting lainnya. Luangkan waktu untuk mengikuti hasrat. Cobalah menyibukkan diri dengan hal-hal Anda sendiri. Ini akan membuat melupakan hal-hal toxic lainnya.

4. Hindari perdebatan 

Jika  merasakan perdebatan sengit akan terjadi, maka hindari situasi itu dengan cepat. Menjauhkan diri dari itu akan menyelamatkan Anda dari skenario yang mengganggu.

5. Buku harian  

Seringkali orang menulis tentang perasaan mereka dalam buku harian pribadi mereka. Anda dapat mencobanya untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran Anda agar merasa senang.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat