uefau17.com

Menkes Budi Sambangi Balai Kota Jakarta, minta Ini ke Heru Budi - News

, Jakarta Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin, menyambangi Balai Kota Jakarta.

Adapun kehadirannya untuk meminta izin Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono untuk melakukan revitalisasi tiga rumah sakit besar di Jakarta.

"Saya datang menghadap Pak Gubernur karena mau minta izin kita mau merevitalisasi 3 rumah sakit besar kita tuh, Harapan Kita Ibu Anak, Harapan Kita Jantung, sama Dharmais," kata Budi di Balai Kota Jakarta, Senin (3/6/2024).

Menurut dia, revitalisasi dilakukan agar tiga rumah sakit tersebut terintegrasi menjadi ruang publik bagi warga.

Budi menuturkan, di dalam rumah sakit akan dibangun taman dan pemberhentian transportasi semisal Light Rapid Transit (LRT) hingga bus Transjakarta.

"Butuh akses tempat pemberhentian LRT sama bus, kemudian kita butuh jalan juga di belakang supaya ambulance keluar tol bisa masuk, sama kita ada rencana merevitalisasi kawasannya bisa menjadi satu kawasan yang terintegrasi," jelas dia.

Budi menjelaskan, anggaran revitalisasi sepenuhnya berasal dari Kementerian Kesehatan. Sedangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta bakal membantu dari sisi perencanaan kota.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Dana Hibah

Selain itu, ujar Budi ada dana hibah dari pemerintah Jepang mencapai Rp 1 triliun. Sejauh ini, baru Rumah Sakit Dharmais yang sudah dibangun dan dijadwalkan peresmiannya pada 2024 ini.

"Tahun ini mudah-mudahan selesai, bisa diresmikan Bapak Presiden, 20 tingkat," ujarnya.

Pada 2024 ini, Budi menyatakan juga akan dilakukan proses groundbreaking revitalisasi Rumah Sakit Harapan Kita Jantung.

"Nah kemudian tinggal yang Harapan Kita Ibu Anak itu yang sedang kita cari pendanaannya. Tapi dua gedung sudah ada, sudah jadi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat