uefau17.com

Berencana Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Jakarta, Gerindra Sudah Lakukan Ini - News

, Jakarta Partai Gerindra tengah menggodok sosok kadernya juga merupakan keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Budi Djiwandono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Budi Djiwandono dipandang sosok yang tepat untuk bisa memimpin Jakarta.

"Ya Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta. Itu diperlukan sosok yang matang, memiliki visi perekonomian yang bagus, dan dan punya tingkat pergaulan yang bagus," kata Muzani, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta dikutip Kamis (30/5/2024).

Selain itu, Budi memiliki pengalaman dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI. Sehingga, hal itu menjadi penilaian lebih untuk Budi memimpin Jakarta.

"Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat Budi Djiwandono adalah anggota parlemen dua periode, kemudian memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang. Sehingga menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi. Dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan rakyat Jakarta," ujar dia.

Tak hanya itu, Muzani juga mengaku sudah berkomunikasi dan melobi dengan partai lain untuk mengusung Budi di Jakarta. "Sudah (melobi partai lain dukung Budi)" ucap dia.

Kendati demikian, Muzani enggan menjabarkan partai mana saja yang siap mendukung Budi di Pilkada Jakarta 2024.

"Saya cek dulu nanti siapa saja ya," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikabarkan Duet dengan Kaesang, Putra Presiden Jokowi

Muncul duet Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024 usai diunggah Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di laman Instagramnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Rany Mauliani mengatakan, belum ada arahan resmi dari DPP Gerindra ihwal siapa bakal cagub-cawagub untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Sejauh sepengetahuan saya belum ada arahan dari DPP secara official siapa bacagub dan cawagub dari Partai Gerindra," kata Rani kepada , Kamis (30/5/2024).

Meski begitu, menurut Rani DPD Gerindra DKI Jakarta memang tidak membuka penjaringan bakal cagub-cawagub secara mandiri untuk kemudian diusulkan kepada DPP Gerindra.

"Kami partai satu komando jadi di DPD tidak ada pembukaan pendaftaran untuk cagub dan cawagub, semua arahannya ada di DPP," ungkap Rani.

 

3 dari 3 halaman

Menunggu Arahan DPP Gerindra

Rani bilang, cagub-cawagub untuk Pilkada 2024 sepenuhnya diputuskan DPP Gerindra. Oleh sebab itu, kata Rani penetapan cagub-cawagub sepenuhnya menunggu arahan DPP.

"Jadi kita tunggu saja info penetapan perihal tersebut, karena kami kader ikut arahan satu komando dari DPP," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menggunggah duet Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun unggahan itu disampaikan melalui akun Instagram @sufmi_dasco. Unggahan tersebut berupa foto keponakan Prabowo Subianto, Budi bersanding dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat