uefau17.com

3 Perkembangan Terkini Kasus Aiman Witjaksono, Polisi Periksa Saksi Ahli - News

, Jakarta - Kasus dugaan penyebaran hoaks tentang aparat kepolisian tidak netral pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 masih terus ditelusuri oleh aparat kepolisian.

Dalam kasus ini, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional atau Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono sebagai terlapor.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, proses pemeriksaan saksi fakta maupun saksi ahli terus berjalan.

"Sementara ini tim penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi lainnya dan termasuk para ahli," kata Ade Safri dalam keterangan tertulis, Sabtu 17 Februari 2024.

Dia mengatakan, khusus saksi ahli, total ada tujuh orang saksi yang telah dimintai keterangan. Ada pun, di antaranya saksi ahli bahasa, ahli sosiologi hukum dan ahli pidana.

"Penyidik memeriksa 7 orang ahli sebagai berikut ahli bahasa dua orang, ahli sosiologi hukum dua orang dan ahli pidana tiga orang," ucap Ade Safri.

Selain itu menurut Ade Safri, pihaknya akan memanggil kembali Aiman Witjaksono untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan penyebaran hoaks tentang polisi tidak netral pada Pemilu 2024. Namun, Ade belum menjelaskan secara gamblang jadwal pemanggilan terhadap Aiman.

"Pastinya (Aiman diperiksa lagi). Nanti kita update ya," kata Ade.

Berikut sederet perkembangan terkini kasus dugaan penyebaran hoaks tentang aparat kepolisian tidak netral pada Pemilu 2024 masih terus ditelusuri oleh aparat kepolisian dengan terlapor Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tegaskan Pemeriksaan Masih Terus Berjalan

Kasus dugaan penyebaran hoaks tentang aparat kepolisian tidak netral pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 masih terus ditelusuri oleh aparat kepolisian.

Dalam kasus ini, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional atau Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono sebagai terlapor.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan proses pemeriksaan saksi fakta maupun saksi ahli terus berjalan.

"Sementara ini tim penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi lainnya dan termasuk para ahli," kata Ade Safri dalam keterangan tertulis, Sabtu 17 Februari 2024.

 

3 dari 4 halaman

2. Polisi Periksa Tujuh Saksi Ahli

Ade Safri merincikan, khusus saksi ahli total ada tujuh orang saksi yang telah dimintai keterangan.

Ada pun, di antaranya saksi ahli bahasa, ahli sosiologi hukum dan ahli pidana.

"Penyidik memeriksa 7 orang ahli sebagai berikut ahli bahasa dua orang, ahli sosiologi hukum dua orang dan ahli pidana tiga orang," ujar Ade Safri.

 

4 dari 4 halaman

3. Akan Periksa Kembali Aiman Witjaksono

Polisi akan memanggil kembali Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan penyebaran hoaks tentang aparat kepolisian tidak netral pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Ade Safri.

Namun, Ade belum menjelaskan secara gamblang jadwal pemanggilan terhadap Aiman.

"Pastinya (Aiman diperiksa lagi). Nanti kita update ya," tegas Ade.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat