uefau17.com

JakPro Kenalkan Berbagai Teknologi Inovatif pada Masyarakat di Jakarta Fair Kemayoran 2024 - News

, Jakarta - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) turut berpartisipasi dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 (JFK 2024) yang berlangsung mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP atau JakPro) mengenalkan hasil rancangan sejumlah teknologi inovatif kepada masyarakat, mulai dari 1 sampai 7 Juli 2024.

General Manager Corporate Secretary PT JIP Aji Rizqi Yodhana mengatakan, pihaknya sangat antusias berpartisipasi dalam PRJ 2024 guna memperkenalkan teknologi canggih kepada masyarakat.

"Kami percaya teknologi yang kami hadirkan dapat mendukung transformasi digital yang signifikan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bisnis di Jakarta. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung pembangunan kota Jakarta menuju kota global," ujar Aji Rizqi melalui keterangan tertulis, Rabu (3/7/2024).

Dia menyampaikan, legiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah promosi dan publikasi bagi PT Jakarta Propertindo (Perseroda) beserta anak usaha JAKPRO Group.

"Selain itu, para pengunjung juga dapat mengetahui informasi umum tentang perusahaan, produk Digital Signage, penyelenggaraan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu, Tower, dan Layanan Infrastruktur pendukung telekomunikasi di rusunawa, serta berbagai kegiatan promosi atraktif lainnya di Booth JIP," jelas Aji.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT JIP Ivan C Permana, menyebut, partisipasinya dalam PRJ 2024 atau JFK 2024 adalah bukti nyata komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan mendukung transformasi Jakarta menuju kota global yang modern dan inovatif.

"Kami yakin teknologi yang kami perkenalkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi Jakarta dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan," terang Ivan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Dukung Pemerintah

Menurut Ivan, sejumlah inovasi teknologi yang diperkenalkan JIP di Jakarta Fair saat ini sudah memasuki tahap R&D dan akan segera dijual ke pasaran dengan target utama korporasi.

"Harapannya, JIP sebagai anak usaha Jakpro terus berkembang membangun Jakarta menjadi global city," ucap dia.

Lebih lanjut Ivan menegaskan, JIP terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah membangun infrastruktur digital di Jakarta.

"Serta bagaimana teknologi yang diperkenalkan diharapkan dapat memajukan kota ini ke arah yang lebih modern dan inovatif," terang dia.

Oleh karena itu, Ivan mengajak masyarakat untuk mendukung transformasi digital Jakarta menuju kota global yang modern dan inovatif.

"Kami mengundang para pengunjung dapat mampir ke booth JIP dan saksikan bagaimana masa depan teknologi hadir di hadapan Anda," ucapnya.

Anjungan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang terbesar di Asia Tenggara yang menjadi platform utama untuk mempublikasikan rencana dan hasil program unggulan Pemerintah DKJ.

Ada pun, agenda yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta ini mengangkat tema 'Transformasi Kota Jakarta Menuju Kota Global'.

 

3 dari 3 halaman

Teknologi yang Dipamerkan

Teknologi yang dihadirkan JIP antara lain Smart Kiosk Standing, Smart Kiosk AI, Digital Signage, dan Smart Board. Sejumlah teknologi tersebut dirancang untuk meningkatkan efisiensi, kemudahan akses informasi, dan interaksi yang lebih baik antara masyarakat dan berbagai layanan digital.

Smart Kiosk misalnya merupakan perangkat pelayanan mandiri yang dapat digunakan untuk sistem antrean, kantor pelayanan publik, supermarket atau minimarket, restoran, kafetaria, dan lain sebagainya.

Alat ini dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah berbasis Artificial Intelligence untuk proses registrasi, serta NFC, E-KTP Reader, QR Code Scanner, dan Thermal Printer untuk menunjang pelayanan berbasis Smart Kiosk. Smart Kiosk ini pun dapat diintegrasikan dengan custom berbasis OpenAPI.

Sedangkan Smart Board, merupakan layar interactive display yang memudahkan kolaborasi, brainstorming, dan penyampaian informasi baik secara on-site maupun melalui video conference online.

Pengalaman meeting dan konferensi akan lebih kolaboratif, serta dilengkapi dengan quick dashboard untuk penyampaian dan pembahasan data realtime yang tersentral.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat