uefau17.com

ANTAM Tanam 2000 Pohon di Sisi Kanal Banjir Timur Guna Lestarikan Lingkungan - News

, Jakarta PT ANTAM Tbk (ANTAM) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia melakukan penanaman 2000 pohon di wilayah Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada pelestarian alam. 

"Program TJSL ini dilakukan sebagai bentuk nyata Perusahaan dalam mendorong kelestarian lingkungan hidup, selaras dengan sinergi Lestari dan Harmoni melalui kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, Hartono usai melakukan penanaman secara simbolis dilakukan di Sisi Kanal Banjir Timur, Senin (27/11/2023).

“Selain itu, kegiatan ini memberikan manfaat positif di bidang lingkungan, yaitu mengurangi tingkat abrasi dan emisi karbon,” imbuh Hartono.

Dirinya pun menyebut, kegiatan ini merupakan program berkelanjutan yang dilakukan secara bertahap di tahun 2023 oleh ANTAM UBPP Logam Mulia berdasarkan praktik penghijauan dengan urban farming di Jakarta Timur.

Sebagai informasi, dalam kegiatan penanaman 2000 pohon di wilayah Jakarta Timur, tercatat sebanyak 1500 pohon disebar di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Timur dan 500 pohon ditanam di Kecamatan Duren Sawit. 

Beberapa Jenis pohon produktif dan pelindung pun ditanam pada kegiatan tersebut seperti rambutan matoa, durian, alpukat, mangga, sirsak, jambu jamaika, tabebuya, dan mahoni.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Beberapa Bantuan

Pada tahun 2022, ANTAM melalui UBPP Logam Mulia telah memberikan sarana urban farming, vertical garden, hingga pelestarian tanaman endemik di sekitar wilayah operasinya. 

Tahun ini, dalam upaya tercapainya Net Zero Emission 2060, ANTAM telah menanam 1000 pohon produktif dengan berkolaborasi bersama Pemerintah DKI Jakarta di Kolong Tol Becakayu Kelurahan Duren Sawit pada 28 April 2023. 

Hartono mengatakan, hingga November 2023, ANTAM telah mendistribusikan sebanyak 3000 pohon yang terdiri dari tanaman pelindung, tanaman produktif, tanaman sayuran dan tanaman hias. 

“Kami berharap, program sinergi dengan pemerintah dapat terus berkelanjutan melalui aksi penghijauan dan pemberdayaan masyarakat yang mengutamakan dampak positif bagi lingkungan, sosial, dan ekonomi masyarakat sekitar,” katanya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat