uefau17.com

Jokowi Hadiri HUT ke-59 Golkar, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep Absen - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta Barat. Meski begitu, kedua putran Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep tidak datang alias absen.

Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menyapa seluruh petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hanya saja, dia tidak menyapa bakal calon wakil presiden (cawapres) KIM Gibran Rakabuming Raka dan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Adapun selain Jokowi dan calon presiden (capres) Prabowo Subianto, tampak hadir Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, Eddy Baskoro Yudhoyono atau Ibas mewakili Partai Demokrat, Ketum Gelora Anies Matta, Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana, hingga Menkominfo Budi Arie Setiadi yang juga Ketua relawan Projo.

Adapun Kaesang Pangarep diwakili oleh Grace Natalie yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

Hadir juga mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai ujung tombak pemenangan Prabowo-Gibran di Jabar, dan pendulang suara di Jatim yakni Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ditemani eks Gubernur Jatim Soekarwo.

“Jadi kalau penyerangnya sudah dua tandem Insyaallah kita juga menang di Jawa Timur,” kata Airlangga dalam pidatonya di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi Didampingi Prabowo Hadiri HUT Golkar

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Golkar di Gedung DPP Partai Golkar. Kedatangannya disambut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pantauan , Senin malam (6/11/2023), Presiden Jokowi datang sekitar pukul 19.50 WIB. Saat berjalan ke lokasi HUT ke-59 Golkar, dia tampak diiringi oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, serta bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra.

Tidak lama kemudian, acara langsung dibuka dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya. Diketahui, seluruh Pimpinan Partai Politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pun hadir.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah kabar akan mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi sekaligus calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka menjadi kader partainya hari ini, Senin (6/11/2023).

Menurut dia, acara partainya hanya merayakan Peringatan HUT ke-59 Partai Golkar saja. "Tidak ada. Hari ini (merayakan) ulang tahun aja. Hari ini ulang tahun saja, acaranya single," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/11/2023).

 

3 dari 4 halaman

Gibran Diundang Hadiri Puncak HUT Golkar

Bakal Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka diundang pada puncak perayaan HUT Golkar ke-59 di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin, (6/11/2023).

Selain Gibran, diundang juga Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bakal Capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan ketum-ketum partai politik.

"Kita telah mengundang bapak presiden RI bapak Insinyur Joko Widodo mengundang juga Pak Prabowo dan juga Mas Gibran dan para ketum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Soal apakah Gibran akan diumumkan menjadi kader Golkar hari ini, Ace belum mau menjawab dengan tegas. Golkar hanya menunggu kesediaan Gibran.

"Memang kami tentu menyerahkan sepenuhnya kepada Mas Gibran untuk apakah beliau akan bergabung dengan Partai Golkar," kata Ace.

Golkar tidak memaksa Gibran untuk segera bergabung setelah mengembalikan kartu tanda anggota PDIP. Ace mengatakan, yang jelas Golkar merupakan partai yang pertama mengusungnya menjadi cawapres.

"Namun ya kita sekali lagi menyerahkan kepada mas Gibran Rakabuming rakabuming Raka yang jelas bahwa partai Golkar adalah partai yang pertama mengusulkan dan mengusung Mas Gibran sebagai cawapres melalui hasil Rapimnas II tahun 2023," jelas Ace. 

4 dari 4 halaman

TKN Prabowo-Gibran Diumumkan

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akhirnya mengumumkan struktur dan komposisi anggotanya. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Hotel Grand Kemang Jakarta, Senin (6/11/2023).

"Kami diminta membacakan susuan tim kampanye nasional koalisi indonesia maju pasangan Prabowo-Gibran," kata Nusron di lokasi.

Tanpa berpanjang kalam, Nusron mengumumkan nama-nama tersebut secara urut. Tim mencatat terdapat sejumlah nama yang menarik perhatian publik.

Pertama adalah Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya sebagai ketua pembina dari TKN Prabowo-Gibran.

"Pertama, pembina Tim Kampanye Nasinal Prabowo-Gibran adalah Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya, ulama kharismatik dari pekalongan," jelas Nusron.

Selain itu, nama lain yang memantik perhatian publik adalah Dhohir Farisi sebagai anggota dewan penasihat dari TKN.

Munculnya nama Dhohir memantik perhatian sebab Dhohir adalah suami dari Yenni Wahid putri dari Almarhum Presiden Abdurrahman Wahid yang mendukung sosok bakal calon presiden Ganjar dan calon wakil presiden Mahfud Md.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat