uefau17.com

Top 3 News: Hasto PDIP Ungkap Hubungan Terkini Megawati dengan Presiden Jokowi - News

, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap hubungan terkini antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Itulah top 3 news hari ini.

Hubungan itu dikabarkan merenggang setelah putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Hasto membantah isu keretakan hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyatakan, komunikasi antara keduanya itu telah terjalin selama kurang lebih 20 tahun.

Sementara itu, seorang selebgram asal Semarang, Zhafira Devi Liestiatmaja alias ZDL (28) ditangkap Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Kamis 19 Oktober 2023. ZDL diduga membunuh bayi yang baru dilahirkan dalam kloset lalu membuang mayatnya ke dalam tong sampah.

Menurut Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, kejadian bermula pada Minggu 15 Oktober sekitar pukul 16.30 Wita, ketika petugas sedang membersihkan area droop zone 2 Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Petugas menemukan tas plastik putih yang mencurigakan karena ada darah segar dalam tong sampah. Plastik itu kemudian dibawa ke tempat penampungan sementara di sebelah barat Gedung Wisti Sabha lama yang masih di area Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Setelah dibuka, didapati mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dengan tali pusar dan ari-ari yang masih lengkap. Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan petugas Avsec Angkasa Pura I. Mereka melakukan pengecekan rekaman CCTV.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto yang turut berkomentar soal dugaan pemerasaan yang dilakukan Ketua KPK Firli Bahuri ke mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait penanganan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) pada 2021.

Menurut Bambang, pemerasan merupakan tindak pidana yang paling tinggi di dalam klaster korupsi. Sementara, gratifikasi merupakan yang paling rendah.

Bambang mengatakan, apabila dalam kasus ini, Firli Bahuri terbukti atau ditetapkan menjadi tersangka, maka bisa dapat dipecat dari jabatannya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 28 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasto PDIP Ungkap Hubungan Terkini Megawati dengan Jokowi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap hubungan terkini antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi.

Hubungan itu dikabarkan merenggang setelah putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hasto membantah isu keretakan hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyatakan, komunikasi antara keduanya itu telah terjalin selama kurang lebih 20 tahun.

"Ya komunikasinya kan berjalan, selama 20 tahun kan membuktikan," tutur Hasto di Gedung ANRI, Jakarta Barat, Jumat 27 Oktober 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Enam Fakta Selebgram Semarang Tega Bunuh dan Buang Bayi di Tong Sampah Bandara Ngurah Rai Bali

Seorang selebgram asal Semarang, Zhafira Devi Liestiatmaja alias ZDL (28) ditangkap Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Kamis 19 Oktober 2023. ZDL diduga membunuh bayi yang baru dilahirkan dalam kloset lalu membuang mayatnya ke dalam tong sampah.

Menurut Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, kejadian bermula pada Minggu 15 Oktober sekitar pukul 16.30 Wita, ketika petugas sedang membersihkan area droop zone 2 Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Petugas menemukan tas plastik putih yang mencurigakan karena ada darah segar dalam tong sampah. Plastik itu kemudian dibawa ke tempat penampungan sementara di sebelah barat Gedung Wisti Sabha lama yang masih di area Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Setelah dibuka, didapati mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dengan tali pusar dan ari-ari yang masih lengkap. Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan petugas Avsec Angkasa Pura I. Mereka melakukan pengecekan rekaman CCTV.

"Pada rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan mobil Sigra datang ke bandara dan langsung ke counter cek in," ujar Ida Ayu dikutip dari Merdeka.com, Jumat 27 Oktober 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bambang Widjojanto soal Kasus yang Seret Firli Bahuri: Pemerasan Klaster Korupsi Paling Tinggi

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto berkomentar soal dugaan pemerasaan yang dilakukan Ketua KPK Firli Bahuri ke mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait penanganan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) pada 2021.

Menurut dia, pemerasan merupakan tindak pidana yang paling tinggi di dalam klaster korupsi. Sementara, gratifikasi merupakan yang paling rendah.

"Kalau dugaannya tuduhan pemerasan, itu yang paling tinggi itu kalau dalam klaster korupsi, gratifikasi paling rendah. Rendah itu maksudnya kualifikasinya, baru setelah itu penyuapan," kata Bambang Widjojanto di Gedung Joeang 45, Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

"Kalau dia diduga berani melakukan pemerasan itu artinya dia sudah ngelewatin yang dua itu," lanjut dia.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat