uefau17.com

Gelar Pagelaran Wayang Kulit, PKS: Upaya Solidkan Koalisi dan Hidupkan Budaya Negeri - News

, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad menggelar pagelaran wayang kulit di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023). Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suryoto dan putranya Ki Bayu Aji dihadirkan sebagai dayang dalam pagelaran wayang kulit tersebut .

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, menyebut pagelaran wayang kulit ini rutin dihelat DPP PKS. Pada pagelaran kali ini, dia turut mengundang Bacapres Anies Baswedan dan partai politik (parpol) rekan koalisi.

Menurut Syaikhu, hal ini menunjukkan pagelaran wayang kulit tersebut juga dijadikan upaya mensolidkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Mudah-mudahan ini sebagai upaya untuk satu sisi mensolidkan upaya-upaya untuk koalisi kita, dan insyaallah juga ini sebagai upaya menghidupkan budaya-budaya yang ada di negeri kita tercinta," kata Syaikhu di DPP PKS, Minggu (27/8/2023).

Terlebih, kata dia menyongsong kontestasi Pilpres 2024 ini situasi cenderung serius. Sehingga, dia ingin pagelaran wayang kulit yang diadakan PKS dapat menjadi tontonan yang dapat membawa menenangkan.

"Ini sebagai upaya untuk relaksasi lah, kita tidak harus dalam suasana yang terlalu serius, tetapi dengan wayang kulit saya kira kita bisa ngobrol kalo perlu semalam suntuk," kata dia.

Oleh sebab itu, selain melestarikan tradisi dan budaya, dia berharap lewat pagelaran wayang kulit ini KPP tetap kokoh menuju kemenangan di Pilpres 2204.

"Mudah-mudahan ini sebagai menjadi sarana kita untuk terus mengokohkan menguatkan koalisi dan menghidupkan budaya negeri kita tercinta," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan dan AHY Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di DPP PKS

Sebelumnya, Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Keduanya menghadiri pergelaran wayang kulit yang dihelat DPP PKS. Anies tiba lebih dahulu dari AHY. Dia mengenakan baju batik lengan panjang bercorak dominan coklat dan hijau dan mengenakan blankon.

Sementara AHY tiba setelah Anies pukul 19.45 WIB. Dia juga mengenakan baju batik lengan panjanh berwarna biru dengan corak dominan berwarna coklat.

Kedatangan AHY disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Keduanya berbincang-bincang. Syaikhu juga nampak menanyakan kabar AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat