uefau17.com

Pekan Raya Jakarta 2023 Dibuka Hari Ini, Transjakarta Siapkan 4 Rute Langsung ke JIExpo - News

, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan rute langsung ke Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran untuk para pelanggan. Rute ini resmi disiapkan bersamaan bakal dibukanya Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2023.

"Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke JIExpo Kemayoran. Bagi pelanggan yang ingin datang ke Pekan Raya Jakarta dapat menggunakan Transjakarta," kata Kepala Departemen Humas dan CSR Wibowo di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Adapun rute-rute yang akan dioperasikan antara lain adalah rute 2C (Balaikota-JIExpo), rute PRJ1 (PGC 1-JIExpo Kemayoran), rute PRJ2 (Matraman Baru-JIExpo Kemayoran), dan rute PRJ3 (Pulo Gadung 1-JIExpo Kemayoran).

Menurut Wibowo, rute Transjakarta PRJ ini akan melayani pelanggan selama kegiatan berlangsung yaitu dimulai 14 Juni 2023 hingga 16 Juli 2023. Waktu operasional bakal berbeda pada hari kerja (Weekdays) dan hari libur (Weekend).

"Dengan waktu operasi yaitu Senin- Jumat mulai pukul 15.00 WIB - 23.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00 WIB - 24.00 WIB," kata dia.

Lebih lanjut, Wibowo mengimbau agar pelanggan Transjakarta yang hendak mengetahui informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengaksesnya di berbagai media sosial Transjakarta untuk mempermudah perjalanan.

Diketahui, ajang hiburan serta pameran terbesar se-Asia Tenggara Jakarta Fair ini kembali digelar di JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Kegiatan bakal dibuka selama 33 hari mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Adapun event akbar ke-54 kalinya itu sekaligus menyambut HUT DKI Jakarta yang ke 496 pada tahun ini. Pembukaan Jakarta Fair rencananya akan dibuka Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Pekan Raya Jakarta 2023

Marketing Director JiExpo Kemayoran, Ralph Scheunemann pada event kali ini mengambil tema 'Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia.'

"Penyelenggaraan event Jakarta Fair sempat ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19 dan baru dapat diselenggarakan kembali pada tahun 2022 yang lalu," katanya saat konferensi pers di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 7 Juni 2023.

"Ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional," sambung dia.

Ralph mengatakan, pada event Jakarta Fair tahun ini akan diikuti 2.500 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair.

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat