uefau17.com

Infografis PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 - News

, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden atau capres yang diusung pada Pilpres 2024 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April. Hanya berselang 5 hari, Partai Persatuan Pembangunan atau PPP juga mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024.

Penetapan Ganjar sebagai bakal capres 2024 usai rapat Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas PPP di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. "Setelah musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucap Bismilah, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia pada Pemilu 2024," ujar Pelaksana Tugas atau Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Sleman, Rabu 26 April 2023.

Dukungan kepada Ganjar pernah diberikan PPP, yakni dukungan politik pada Pilkada Jawa Tengah atau Jateng pada 2012. "PPP telah mengantarkan Beliau menjadi Gubernur Jateng yang berpasangan dengan kader PPP Gus Taj Yasin yang merupakan putra Hadratusyech almarhum K.H. Maimun Zubair. Beliau adalah guru kami semua," Mardiono menjelaskan.

Selain itu, PPP ingin menitipkan politik amar ma'ruf nahi munkar kepada Ganjar untuk diimplementasikan pada tataran politik pemerintahan di masa mendatang melalui politik religius. "Sebab PPP yakin seyakin-yakinnya bahwa dengan kultur keluarga Nahdlatul Ulama (NU) Beliau pasti memiliki visi yang hampir sama dengan PPP," Plt Ketum PPP itu menambahkan.

PDIP pun menyambut baik dukungan yang disampaikan PPP terhadap bakal capres 2024, Ganjar Pranowo. PDIP dan PPP pun akan segera menggelar pertemuan. "PDI Perjuangan menyambut terbuka atas dukungan yang diberikan, setelah partai memutuskan mengusung Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang," kata Sekretaris Jenderal atau Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu 26 April 2023.

Adapun Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB tidak bubar. Pernyataan ini disampaikan Airlangga setelah pertemuan tertutup dengan ketum parpol KIB lainnya, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono pada Kamis malam 27 April 2023.

Apa saja alasan PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024? Bagaimana ragam tanggapan PPP turut mendeklarasi Ganjar sebagai bakal capres? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

3 dari 4 halaman

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat