uefau17.com

Megawati: Saya Ngomong ke Pak Jokowi, Pemimpin Bukan Menjalankan Versinya Sendiri - News

, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku pernah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu, Megawati mengingatakan Presiden Jokowi soal kepemimpinan.

Ia berpesan kepada Jokowi bahwa seorang pemimpin seharusnya menjalankan apa yang dituliskan oleh para pendiri bangsa bukan malah menjalankan versinya sendiri.

"Mau nyari apa lagi sih? Saya ngomong sama Pak Jokowi kalian pemimpin itu harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa bukan kita bikin versi-versi," kata Megawati, saat memberikan sambutan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Namun, Megawati menyebut saat ini justru hanya menjalankan kebijakan dengan versi lain bukan atas pemikiran para pendiri bangsa.

"Nah kalau sekarang saya lihat pemimpin itu bikin versi aih aneh mbok yo yang udah ada dijalani aja susah banget," tegas dia.

Megawati juga sempat berpesan kepada Ganjar Pranowo jika menjadi pemimpin harus menjalani apa yang menjadi pemikiran pendiri bangsa. 

"Saya bilang pada Ganjar, awas loh ya lo kalau jadi pemimpin kamu harus mengikuti konsep kebangsaan kita karena itu benarnya tinggal dijalankan itu paripurna kok susah amat ya dengan Pancasila-nya gotong-royongnya Bhineka Tunggal Ika-nya," imbuh Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Prananda, Megawati Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus DPP PDIP

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara pengambilan pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 diperpanjang hingga 2025.

Acara digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Megawati tiba di lokasi pada pukul 09.30 WIB. Ia datang bersama putranya yang juga Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo. Terlihat, ada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang juga berada di dalam satu mobil.

Sementara itu, di belakang kendaraan ada Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly dan Eriko Sotarduga.

Kedatangan Megawati di lokasi disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite DPP PDIP.

Hasto dan jajaran elite PDIP lainnya langsung menyalami Megawati yang turun dari kendaraannya.

Dalam tegur sapanya, Hasto lantas memperkenalkan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang baru saja selesai menunaikan ibadah hajinya.

Setelah hal itu, Megawati serta Prananda dan Hasto hingga yang lainnya bergegas masuk ke dalam gedung Sekolah Partai untuk melangsung acara.

Adapun kedatangan Megawati juga turut menjadi perhatian awak media. Bahkan ketika awak media menyapa Megawati dan Prananda turut melambaikan tangan menyapa awak media.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat