uefau17.com

Hari Keempat Lebaran Idul Fitri, Jalur Menuju Puncak Bogor Masih Dipadati Kendaraan - News

, Jakarta Ruas jalan Tol Jagorawi dan arteri mengarah Puncak, Kabupaten Bogor masih dipadati kendaraan wisatawan di hari keempat libur lebaran Idul Fitri.

Hal ini terlihat dari kendaraan yang melintas di jalan bebas hambatan dari arah Jakarta menuju Puncak dan Sukabumi, Selasa (25/4/2023) sekitar pukul dini hari hingga pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kendaraan hanya bisa melaju perlahan dengan kecepatan rata 20-25 kilometer per jam. Panjang antrean terpantau dari selepas exit Tol Ciawi hingga Simpang Gadog atau mengarah Puncak.

Antrean kendaraan juga terlihat mengarah Simpang Ciawi - Sukabumi. Kendaraan masih dapat melaju dengan kecepatan rata-rata 30-40 km per jam. Namun terjadi hambatan di simpang Ciawi, karena pertemuan arus dari Kota Bogor ditambah banyaknya kendaraan umum yang mencari penumpang di badan jalan.

Sementara itu, kepadatan terpantau di Simpang Gadog sampai dengan tanjakan Selarong. Kemacetan parah juga teramati di Jalan Raya Ciawi mengarah Gadog - Puncak. Kendaraan tak bergerak imbas meningkatnya volume kendaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberlakukan One Way

Kendati jalur menuju kawasan Puncak sedang diberlakukan one way atau satu jalur namun laju kendaraan roda dua maupun empat mengalami perlambatan lantaran adanya keluar masuk kendaraan di dua persimpangan yakni simpang Pasir Muncang dan Pasir Angin. Selain itu, tingginya volume kendaraan baik dari arah Tol Jagorawi maupun jalan arteri.

Kepadatan juga terpantau di ruas Cipayung Girang sampai dengan simpang Megamendung. Bahkan, di ruas itu sesekali kendaraan harus terlihat berhenti dalam beberapa menit sebelum akhirnya kembali jalan perlahan.

Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas melewati sela-sela kendaraan roda empat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat