uefau17.com

SBY-AHY Selebrasi di Solo, Jokowi-Gibran Nikmati Konser Deep Purple - News

, Jakarta - Kota Solo, Jawa Tengah terasa padat dan ramai pada Jumat (10/3/2023) malam. Ada dua kegiatan melibatkan massa dalam jumlah besar yang masing-masing dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi didampingi putranya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menonton konser musik rock Deep Purple di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Sedangkan SBY didampingi putranya yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyaksikan pertandingan bola voli Proliga di GOR Sritex, Kota Solo.

"SBY, AHY, Boediono, supporter dan ribuan masyarakat Solo yang memadati GOR Sritex, melakukan selebrasi setelah LavAni memenangkan pertandingan panjang lima set dan skor akhir 3:2," kata Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, Sabtu (11/3/2023).

Sementara itu, Jokowi bersama Gibran dan sejumlah pejabat nasional dan daerah Jawa Tengah juga mengikuti selebrasi di acara konser Deep Purple yang dihadiri ribuan penonton.

Syahrial melanjutkan, SBY masih akan melakukan beberapa kegiatan di Kota Solo hingga pertandingan Proliga Minggu (12/3/2023) mendatang. LavAni akan berhadapan dengan STIN BIN dalam pertandingan final.

Begitu pula AHY masih akan mendampingi SBY menyaksikan laga akhir final four di GOR Sritex, Solo.

Hari ini, Sabtu (11/3/2023), kata Syahrial, SBY direncanakan menghadiri festival kuliner Solo. Kegiatan itu menyajikan makanan jajanan khas tanah air dari berbagai daerah.

"Meski Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat diberitakan akan sowan kepada SBY dan AHY, hingga kini belum ada konfirmasi kapan kegiatan tersebut dilakukan," kata Syahrial.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Nonton Konser Deep Purple di Solo

Sudah bukan rahasia lagi, Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi adalah penggemar musik cadas. Tak heran, ia juga tak mau ketinggalan saat Deep Purple manggung di Indonesia.

Jokowi diketahui berada di Solo untuk ikut nonton konser yang berlangsung di Auditorium UMS, pada Jumat (10/3/2023) kemarin malam. Dalam video yang dibagikan lewat kanal YouTube berita surakarta, Jokowi terlihat santai saat menghadiri konser ini.

Presiden Jokowi mengenakan kaos cokelat polos lengan panjang dan celana warna hitam. Tak sendirian, sang istri yakni Iriana, juga ikut serta nonton pertunjukan ini. Sang Ibu Negara mengenakan jaketwarna gelap dengan kerudung bermotif.

Wali Kota Solo sekaligus anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ikut di barisan belakang setelah Paspampres, mengenakan kemeja motif abstrak.

Saat Jokowi masuk ke venue konser, para penonton yang sudah berada di dalam langsung bertepuk tangan menyambutnya. Tak sedikit pula yang merekam momen ini dalam ponsel.

Menanggapi sambutan ini, sang RI-1 menangkupkan tangannya, juga melambaikan tangan. Ia terlihat duduk di bangku tribun. 

  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat