uefau17.com

Megawati Soal Capres 2024: Enggak Mungkin Ibu Jebloskan Kalian ke Sumur - News

, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan kembali hak prerogatif dirinya dalam memilih calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Megawati menjamin kepada kader PDIP bahwa tokoh yang dipilih sebagai Capres atau Cawapres merupakan orang yang tepat.

"Urusan calonnya itu adalah hak ketua umum. Pokoke enggak mungkin ibu jebloskan kalian ke sumur," ujar Megawati dalam pidato perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Megawati memerintahkan kepada seluruh kader PDIP untuk fokus turun ke bawah. Tidak perlu memikirkan hal lain untuk bisa membawa kemenangan bagi PDIP di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita kalau sudah bekerja, pasti menang," tegasnya.

Megawati pun enggan didesak-desak untuk mengumumkan nama Capres dari PDIP. Pada HUT ke-50 ini, nama calon presiden diklaim sudah ada di kantong Megawati, namun tidak diumumkan.

"Iya dong kan mesti keren, kan saya ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai maka oleh kongres partai diberikanlah ketum terpilih hak prerogratif siapa yang akan dicalonkan. Saiki nungguin enggak ada, ini urusan gue," tegasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Senang Megawati Tidak Grusa-grusu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku senang dengan sikap Ketua Umun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Ketum PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam memutuskan sosok calon presiden (Capres) yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Jokowi menyebut Megawati tidak terburu-buru dalam memutuskan capres, seperti partai-partai lainnya. Hal ini disampaikan Jokowi saat memberi pidato pada acara HUT ke-50 PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

"Yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan (capres) betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lain-lainnya," kata Jokowi.

Dia menuturkan Megawati tetap tidak goyah, meski sudah didesak sejumlah pihak untuk mengumumkan nama capres 2024. Padahal, kata Jokowi, Megawati sudah mengantongi nama capres yang akan diusung PDIP.

"Didesak-desak dari manapun tidak goyah meski namanya sudah di kantonya Bu Mega," ucapnya.

Jokowi mengaku senang Megawati menyampaikan bahwa capres yang diusung PDIP merupakan kader sendiri. Namun, dia meminta semua pihak bersabar menunggu pengumuman dari Megawati.

"Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti beliau sampaikan tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati," tutur Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat