uefau17.com

Tegas Berantas Korupsi, Erick Thohir Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024 - News

, Jakarta - Menteri BUMN RI Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin anti korupsi. Sikap tegas memberantas korupsi oleh Erick Thohir ini juga terkenal hingga ke pentas pagelaran wayang golek di Bandung.

Pagelaran wayang golek yang dipentaskan oleh Dalang Raden Kosasih Sunarya dengan memainkan karakter Cepot dan didampingi oleh bintang tamu komedian nasional asli Jawa Barat (Jabar) Sutisna atau Sule, karakter anti korupsi menjadi perbincangan.

Sule menyatakan sikap anti korupsi Erick Thohir terlihat jelas ketika menyelesaikan berbagai kasus korupsi. Kasus ini di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia.

"Pak Erick Thohir ini pemimpin bersih yang anti korupsi, kalau Cepot tahu, kasus apa saja yang sudah diselesaikan oleh Pak Erick Thohir?" tanya Sule kepada Cepot di pagelaran wayang golek tersebut, Jum'at (14/10/2022).

"Tahu lah, kasus Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia. Tahu lah Cepot kalau Pak Erick Thohir ini anti korupsi," ujar Cepot.

Tak berhenti sampai di situ, Sule kemudian menanyakan jika jadi pemimpin nasional seperti wakil presiden (wapres) selanjutnya apakah Erick Thohir cocok? Pertanyaan tersebut kemudian langsung ditanggapi sigap oleh Cepot dengan menyetujui kalau Erick Thohir layak menjadi Wapres RI selanjutnya.

"Jadi Wapres pantes pisan, pemimpin bersih anti korupsi itu dibutuhkan Indonesia," tegas Cepot

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehkan Keberhasilan

Pengamat Politik Ari Nurcahyo menyatakan, menteri BUMN Erick Thohir banyak menorehkan keberhasilan, baik sebelum dan sesudah masuk ke dalam pemerintahan.

BACA JUGA:Suara Sumbang untuk Anies Baswedan Sudah Didengungkan “Kinerjanya cukup kelihatan dan publik melihat kinerja itu," ujarnya, Jumat (14/10/2022).

Berbagai keberhasilan ini kemudian membuat orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Jokowi kepincut. Erick Thohir kemudian diamanahkan oleh mantan Gubernur DKI tersebut sebagai Menteri BUMN.

Di BUMN, berbagai keberhasilan pun diraih oleh Erick Thohir. Ia berhasil mendatangkan jutaan vaksin dari berbagai negara untuk melindungi masyarakat.

Hingga saat ini masyarakat bahkan bisa menerima vaksin covid-19 tanpa dipungut biaya dari pemerintah. Bersamaan dengan ini menteri terbaik dan kepercayaan Presiden Jokowi ini juga memulihkan ekonomi nasional dengan gencar membuka keran pendanaan bagi usaha masyarakat.

Pendanaan ini dilakukan melalui program yang digalakkan oleh Erick Thohir yakni KUR dan Mekaar. Dengan program ini banyak usaha masyarakat yang terselamatkan.

Sedangkan di bidang transformasi BUMN, Erick Thohir berhasil menyelesaikan berbagai kasus korupsi. Mulai dari Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia dan PLN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat