uefau17.com

Disenangi Masyarakat, Erick Thohir Dinilai Punya Tabungan Sosial untuk Pilpres 2024 - News

, Jakarta Gaya kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir yang berpemikiran terbuka serta peduli kepada sesama begitu disukai oleh seluruh kalangan masyarakat. Hal tersebut dinilai menjadi satu modal penting terutama dalam menatap Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun menyampaikan, hubungan baik terus dijalin Erick Thohir dengan masyarakat. Pada setiap kesempatan Erick seringkali menemui dan melakukan dialog secara langsung.

Kondisi demikian, menurut dia, turut membawa dampak positif secara elektoral kepada Erick Thohir. Salah satunya terlihat dari tingginya elektabilitas Erick Thohir dalam beberapa kesempatan survei.

"Elektabilitas Pak Erick cukup baik. Apalagi memang komunikasi publik beliau hampir rata dan cukup agresif," kata Rico di Jakarta.

Di mengungkapkan imbas daripada itu tentu tidak hanya terhadap kenaikan elektabilitas. Namun lebih dari itu, dia menambahkan, juga mampu membuat daya tawar Erick Thohir semakin kuat.

Terutama untuk menarik dukungan dari partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Karena dengan begitu akan kian memudahkan parpol dalam menentukan pasangan mumpuni bagi Erick Thohir ke depan.

"Jadi sebenarnya Pak Erick ini jika memutuskan menjadi cawapres dia bisa lebih bebas berpasangan dengan siapa pun yang dia mau," ungkap Rico.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekal Elektabilitas

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki modal komplit untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Eks Presiden Inter Milan itu dinyatakan memiliki bekal elektabilitas tinggi serta logistik yang mumpuni.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan dua modal tersebut bisa mengantarkan Erick Thohir sebagai figur yang berpeluang besar untuk dilirik partai. Menurutnya, Eks Presiden Inter Milan ini sudah sangat siap dengan segala bekal, khususnya modal logistik yang dimiliki.

Enam+01:03VIDEO: Terminal Bandara Komodo Labuan Bajo Kebanjiran dan Alami Plafon JebolPangi mengatakan untuk mengarungi kontestasi pemilu khususnya pilpres, butuh modal logistik yang besar. Sebab tanpa logistik, mesin partai dan relawan tidak akan bergerak.

“Faktor yang akan sangat membantu itu modal finansial yang dimiliki Erick Thohir. Sebab Pilpres 2024 akan melalui jalan panjang,” tutur Pangi.

Modal kedua yang dimiliki Erick Thohir adalah elektabilitas yang terus melonjak tinggi. Di berbagai survei yang dirilis ke publik, nama Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini selalu masuk ke dalam jajaran lima besar cawapres paling potensial.

Pangi menjelaskan, peran cawapres di 2024 sangat berpengaruh untuk membawa kemenangan. Menurutnya, Erick Thohir adalah figur yang mampu mendongkrak elektabilitas dengan siapapun diduetkan.

“Faktor cawapres akan sangat menentukan dan potensi Erick Thohir sangat bagus karena positioning tren elektabilitasnya kian hari kian bagus,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat