uefau17.com

Polisi Bakal Siapkan Posko Vaksinasi Booster Saat Arus Mudik - News

, Jakarta - Jelang arus mudik lebaran 2022, Polresta Tangerang menyiapkan tiga posko vaksinasi booster Covid-19 yang bisa digunakan masyarakat.

"Kita akan mendirikan enam posko pengamanan dan pelayanan mudik. Nanti di dalamnya ada layanan vaksinasi booster untuk disiapkan bagi para pemudik Lebaran 2022," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah, Senin (18/4/2022).

Menurutnya, tiga posko layanan vaksin Covid-19 tersebut berada di Posko Layanan Mudik Citra Raya, Posko Rest Area KM 43, dan Posko Rest Area KM 45, baik itu di jalur A/B atau arah Jakarta maupun Merak.

Bukan hanya booster, penyediaan sentra layanan vaksinasi ditujukan untuk pelayanan para pemudik yang belum sempat mendapat vaksin, baik dosis pertama ataupun kedua.

"Dalam pelayanan ini, kita akan dibantu petugas dari Dinas Kesehatan setempat dan Dokpol Polresta Tangerang," ujarnya.

Kepolisian akan memberikan pengamanan dan layanan arus mudik Lebaran 2022 dengan menerjunkan sebanyak 200 personel yang dibagi di beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Kami dibantu petugas gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD sebanyak 277 personel. Jadi total petugas yang diterjunkan sebanyak 477 personel," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan 166.743 Personel

Di sisi lain, polisi menurunkan 166.743 personel ke lapangan untuk melakukan pengamanan dan penjagaan arus mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2022.

"166.743 personel Mabes, Polda dan instansi terkait lainnya," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Personel tersebut nantinya juga akan bertugas untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat melalui posko-posko yang didirikan oleh kepolisian.

"Polri nanti akan mendirikan pos pam (pengamanan) dan pos yan (pelayanan). Di pos yan itulah nanti bersama sama steakholder terkait lainnya ditempatkan ruang untuk vaksin maupun booster," ungkap Eddy.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi bahwa puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran akan berlangsung di tanggal 29 dan 30 April 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat