uefau17.com

Pasien RSJ Grogol Bakar Kamar Pakai Bensin, 17 Rumah di Jakbar Ludes Dilalap Api - News

, Jakarta - Kebakaran menghanguskan 17 unit rumah di Jalan Sawah Lio, Jembatan Lima, Jakarta Barat pada Minggu (27/3/2022) sore WIB. Polisi menemukan adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran itu.

Salah seorang terduga pelaku berinisial AA (22) telah diamankan. Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar, menerangkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga sumber api berasal dari kamar salah satu rumah di RT 002/RW 007.

"Iya ada kesengajaan dibakar. Menurut keterangan saksi dari tetangga, yang bersangkutan membakar menggunakan bensin yang diambil dari motornya," kata Rosana kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Polisi yang akrab disapa Kompol Ocha itu menjelaskan, AA telah diamankan. Dalam hal ini, Unit Reskrim Polsek Tambora berkoordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa atau RSJ Grogol agar pelaku mendapatkan penanganan medis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga pelaku mengidap gangguan kejiwaan dan sedang dalam perawatan.

"Yang bersangkutan ternyata pasien dari RSJ Grogol. Kemudian dia sempat lari kemudian mendapatkan perawatan Puskesmas Kecamatan Grogol. Rencananya akan dijemput oleh RSJ Grogol itu kemarin sore, namun ambulans belum datang, kebakaran sudah terjadi," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Api Pertama Kali Muncul

Sebelumnya, api pertama kali muncul pada pukul 15.15 WIB. Sedikitnya, 17 unit rumah ludes di Jalan Sawah Limo di RT2 dan RT3 Jembatan Lima, Kecamatan Tambora.

"Akibat dari kebakaran ini ada 17 rumah yang terbakar di dalamnya ada 38 Kepala Keluarga dan 150 jiwa kehilangan tempat tinggal," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat