uefau17.com

Tanda Persahabatan, Menko Luhut Diberi Potongan Kain Ka'bah oleh Pangeran Arab Saudi - News

, Jakarta - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tersanjung atas cindera mata kiswah atau potongan kain Ka'bah dari Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS). Hal itu diterima Luhut, usai keduanya bertemu dalam makan malam bersama di Arab Saudi.

"Di perjalanan pulang menuju Indonesia, saya dititipkan cindera mata untuk dibawa ke Indonesia berupa “kiswah” atau potongan kain ka'bah dan juga replika kunci ka'bah," kata Luhut seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (7/3/2022).

Luhut meyakini, hadiah itu merupakan simbol persahabatan. Atas dasar rasa percaya pada kedua belah pihak yang tidak memandang perbedaan latar belakang demi masa depan yang baik.

"Tak jadi soal agama, ras, suku bangsa mana kita berasal. Selama kita punya kepentingan yang sama yaitu mengedepankan kemanusiaan dan kesejahteraan seluruh bangsa demi menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk diwarisi oleh anak cucu kita di masa depan," bangga Luhut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seorang Sahabat

Secara pribadi, Luhut mengatakan memiliki kedekatan sebagai teman yang baik. Meski hanya bertegur sapa melalui pesan singkat, Luhut percaya bahwa sang pangeran juga menganggapnya sebagai sahabat karib.

"You are a true friend to Saudi Arabia and to me personally. Ucapan Pangeran yang paling saya ingat saat itu menunjukkan bahwa persahabatan dan rasa percaya yang sudah terjalin begitu lama, tidak berubah sedikit pun," Luhut menutup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat