uefau17.com

Wapres Ingin Wakaf Jadi Pilar Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat - News

, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menginginkan potensi wakaf sebagai salah satu sarana untuk membangkitkan kesejahteraan umat bisa digali.

Dia mengharapkan supaya wakaf bisa menjadi salah satu pilar untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Saya memandang bahwa tema koordinasi nasional ini yaitu Kebangkitan Wakaf Produktif Menuju Indonesia Emas 2045 sejalan dengan harapan saya untuk menjadikan wakaf sebagai salah satu pilar peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia maju dan berdaya saing," ucap Wapres dalam rakor Badan Waqaf Indonesia (BWI) melalui daring, Senin (14/9/2020).

Menurut dia, di samping zakat, waqaf juga merupakan potensi sumber daya umat. Kendati bukan merupakan instrumen komersial, kata Wapres, wakaf dapat juga mendukung kegiatan produktif.

"Lebih jauh lagi jika dilakukan pengelolaan aset wakaf secara produktif, wakaf juga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan umat," jelas Ma'ruf.

Menurut dia, pengelolaan wakaf yang baik dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat bawah serta dapat mengurangi rongga kemiskinan dan ketimpangan di tengah umat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahala Tak Pernah Putus

Ma'ruf menjelaskan, wakaf sendiri merupakan salah satu bentuk amal jariyah. Menurutnya, mereka yang melakukannya akan mendapatkan aliran pahala yang tak terputus.

"Salah satu dari amal jariyah itu menurut para ulama yang diterangkan dalam kitab-kitab klasik adalah justru wakaf. Karena wakaf memang akan terus pahalanya tidak pernah putus karena dia tidak boleh habis," ungkap Wapres.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat